oleh

Ahok Minta Jokowi Bubarkan IPDN


Jakarta, WS – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dapat membubarkan  Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) atau Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN)
“Saya sudah bilang kemarin sama Pak Jokowi, Pak kalau bisa IPDN dibubarkan aja Pak, untuk apa ada sekolah IPDN saya bilang, kalau masuknya aja nggak jelas, bagaimana tesnya? lulusnya gimana?” kata Ahok ketika memberikan sambutan pada pelantikan pejabat di Pemprov DKI Jakarta, Jumat (4/9/2015).
“Semua kasih swasta mampu mensuplai kok, TNI, Polri juga mampu menyuplai, untuk apa ada sekolah gaya militer seperti itu. Swasta mampu untuk apa ada korps seperti itu,” Ahok
Ahok menegaskan, menurutnya selama ini banyak yang dari lulusan IPDN/STPDN yang kerjanya hanya mengumpulkan uang untuk menyogok oknum jaksa.
“Suka kumpul-kumpulin duit, untuk bisa lapor oknum jaksa, karena takut diperiksa, lapor ke oknum inspektorat kumpul duit, saya sudah tahu,” tambah Ahok.
Mantan Bupati Belitung Timur itu bahkan bercerita, selama ini dirinya tidak pernah menggunakan ajudan dari lulusan tersebut.
“Saya tidak pernah pakai ajudan dari IPDN atau STPDN, nggak ada, sayanggak pernah ada. Saya bilang bubarin aja Pak. Kalau saya bilang, menurut saya nggak perlu ada,” tegas Ahok.(WS-01/suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed