oleh

Februari Cabup CEP-FDW Segera Dilantik

1

AMURANG, wartasulut.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada tahun 2015,  Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP)  bersama Franky D Wongkar, SH dipastikan  akan dilantik pada tanggal 15 Februari 2016. Jika tidak ada kendala.

Meski sempat digugat oleh calon yang lain di MK, namun semua gugatan telah dinyatakan gugur. Sehingga pasangan CEP dan Franky Wongkar  beberapa waktu lalu sudah disahkan oleh KPU Minsel sebagai Pasangan Calon Terpilih berdasarkan perolehan suara terbanyak dan putusan MK yang sudah dikantongi pasangan tersebut.

Sekertaris DPRD Minsel, Lucky Tampi kepada wartasulut.com mengatakan, untuk pelantikan sudah tidak ada masalah lagi.

“Tinggal tunggu SK dari Mendagri.  Hari Kamis pekan lalu kami sudah mengirimkan usulan ke Mendagri melalui Gubernur,” ujar Tampi, Rabu (3/2).

Jadwal pelantikan kepala daerah terpilih sebenarnya  telah disusun oleh Mendagri Tjahyo Kumolo sebagaimana informasi langsung Mendagri pada detikcom.

“Tanggal 11-12 Februari pelantikan Gubernur terpilih Pilkada Serentak oleh Bapak Presiden di Istana Negara,” kata Mendagri Tjahyo Kumolo.

Untuk pelantikan Bupati dan Wali Kota akan dilakukan dibulan yang sama.

“Rencananya tanggal 15 Februari pelantikan Bupati dan Wali Kota terpilih tidak termasuk yang ada gugatan dan belum ada putusan sengketa oleh MK,” jelas Mendagri. (Isak/Dtc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed