oleh

Minsel Bebas Polio

Amurang, wartasulut.com- Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Selasa (08/03) melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang di selenggarakan di Kecamatan Amurang Timur Kelurahan Pondang di hadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Wongkar SH dan didampingi Camat Amurang Timur Alfrets Polli, Kadis Kesehatan Minsel Martje Pontoh .
Memperingati pelaksanaan PIN di tahun ini, anak Indonesia harus melakukan bebas polio. Terutama Anak-anak yang ada di Kabupaten Minsel, sehingga kedepan nantinya anak kita akan bebas dari penyakit yang menular.
“Kiranya kedepan nantinya anak-anak kita bisa bebas dari penyakit yang berbahaya, agar anak-anak kita bebas dari sakit seharusnya diimunisasi sejak dini,”ungkapnya.
Pemerintah Indonesia khususnya Kab.Minsel melakukan upaya untuk mendukung eradikasi polio dengan program PIN. Pada bulan Maret tahun ini, telah terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) polio di Indonesia, yang teranalisa bahwa penularan berasal dari negara Nigeria.
“Seluruh masyarakat seharusnya ikut serta mensukseskan eradikasi polio dengan memberikan imunisasi polio pada balita, salah satunya melalui program PIN. Agar semua anak kita bebas dari penyakit yang berbahaya,”ujarnya.Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed