oleh

UN Wongkar SMA Motoling Rindengan SMK 1 Amurang

UN SMK HAri Pertama
Amurang wartasulut.com-Ujian Nasional yang dilaksanakan serentak Senin (04/04) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berjalan dengan baik, dalam pelaksanaan UN kali ini Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH membuka naskah UN di SMA Negeri 1 Motoling sedangkan Sekertaris Daerah (Sekda) Minsel memantau langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Amurang.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Franky Donny Wongkar berpesan kepada para siswa yang mengikuti UN agar tidak lupa berdoa sebelum menjawab lembar soalnya. Selain itu bukan saja hanya sekedar membaca tetapi memahami dengan baik.

“Saya berharap seluruh siswa yang ada, agar secara baik untuk menjawab soal yang nantinya akan diberikan secara seksama dan cermat baru mengisi jawabannya. Jangan terburu-buru untuk menjawabnya,”ungkap Wongkar.

Sementara itu Sekda Minsel Danny Rindengan memantu pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Amurang. Untuk SMK Negeri 1 Amurang menjadi satu-satunya sekolah yang UNBK.

Turut bersama-sama dengan Sekda Minsel dalam memantau UN dari Wakil Ketua DPRD Minsel, Franky Jirro Lelelngboto, Kepala Dikpora Minsel Ollyvia Lumi, dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Fien Runtuwene.

Perlu diketahui juga di tahun ini ada 16 siswa yang tidak ikut UN dengan alasan sakit, disebabkan untuk menikah dan meninggal dunia. Sakit 1 orang dari SMK Negeri 1 Amurang, menikah 14 orang, 7 dari SMK Negeri 1 Amurang, 2 dari SMA Negeri 1 Modoinding, 2 SMK Negeri 1 Motoling Timur, 1 dari SMK Negeri 1 Tompaso Baru, 1 dari SMK Negeri 1 Maesaan dan 1 dari SMK Negeri Tareran. Sementara 1 yang meninggal dunia dari SMK Negeri 1 Tompaso Baru. Charles WS.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed