oleh

Pakar Serius Tangani Sampah di Minsel

-Berita Utama, Home, Minsel-199 views

13100839_10206688799925730_7989353980379926116_n

Amurang, wartasulut.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) serius untuk menanggani kasus sampah di Minsel, salah solusi penanganan dalam penanggulangan sampah di Minsel Bupati Christiany Eugenia Paruntuh SE bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH (Pakar) Rabu (11/05) kemarin Pakar mendatangkan para investor luar negeri yang berasal dari United State America (USA) dan Belanda.
Menurut Kabag Humas Minsel Franky Mamangkey mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minsel di bawah kepemimpinan Pakar ada berupa akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Minsel terutama dalam persoalan sampah yang ada di Minsel. Buktinya dengan keseriusan Pakar tentang persoalan sampah di Minsel, sehingga dihadirkan investor berasal dari luar negeri ke Minsel.
“ini salah satu konsep dari Pakar tentang penanganan sampah di Minsel di adopsi dari negera maju seperti Amerika dan Belanda, kedatangan dari negara luar negeri ini ke Minsel melihat sampah sebagai sumber daya yang dapat dimanfaatkan untuk pembangkit listrik di Minsel,”ujar Franky.
Ia menambahkan, sampah organic akan dikonversi menjadi listrik dengan menggunakan teknologi konversi sampah menjadi gas methan (Cobustible gas). Kemudian dijadikan listrik yang disebut dengan Biogas, ini akan semuanya diperjuangkan untuk masyarakat di Minsel.
“Ini semata-mata di peruntukan kepada seluruh masyarakat yang ada di Minsel, agar supaya persoalan sampah di Minsel akan berakhir. Agar Minsel menjadi Kabupaten yang terdepan dan terhebat sesuai program dari Bupati dan Wakil Bupati Minsel,”tutup lelaki yang familiar. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed