oleh

KONI Minsel Tak Jalan, Masyarakat Meminta KDP Turun Dari Jabatan Ketua KONI

-Berita Utama, Home, Minsel-105 views

6Kristovorus-Deky-Palinggi1Amurang, wartasulut.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam kepemimpinan dari Kristovorus Decky Palinggi (KDP) yang sekarang ini sudah tidak aktif lagi, masyarakat meminta KDP harus mundur dari jabatannya.

Menurut pemerhati olahraga di Minsel Marthen Potalangi mengatakan, demi menghidupkan olahraga yang ada di Minsel maka diharapkan agar KDP mundur dari jabatannya. Pasalnya banyak anak-anak kita yang berpotensi baik itu di cabang olahraga Tinju, Volley Ball, Menembak, Sepak Bola, Catur, dan Atletik.

“Sangat disayangkan sekali, jika beberapa anak yang ada di Minsel berprestasi di cabang Olah raga tetapi tidak ada yang bisa untuk mengakomodirnya. Karena itu saya rasa KONI di Minsel perlu adanya pemimpin yang baru,”ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh beberapa pengurus cabang olahraga seperti Volley Ball, Menembak, Sepak Bola, Catur, Tinju dan Atletik kepada wartasulut.com mengatakan, seharusnya KDP mengundurkan diri, apabila tidak bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ketua Koni.

“KDP sendiri sebagai Ketua Koni Minsel untuk mundur dari jabatannya, dengan membuat surat pengunduran dirinya. Dengan begitu KONI di Minsel bisa adakan pemilihan kembali ketua KONI yang baru, sehingga cabang olahraga yang ada diMinsel seluruhnya bisa berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Pada tahun kemarin, dana yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Minsel sebesar Rp 800 juta harus dikembalikan ke kas daerah

“Kitab bisa bayangkan bersama, dana pada tahun kemarin itu sebesar 800 juta tersebut diperuntukan untuk para cabang olahraga yang ada diMinsel dikembalikan ke kas Daerah. Sedangkan banyak para anak-anak kita yang bisa berprestasi lewat cabang olahraga,”tutur para pengurus (Percasi) Ari Pasla, (PBVSI) Michael Tumangken bersama (Pertina) Benny Tambajong. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed