oleh

UN SMP Di Minsel Terbaik Disulut

-Berita Utama, Home, Minsel-239 views

SONY DSC

Amurang wartasulut.com- Pendidikan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) semakin membaik dan bisa bersaing dengan daerah lain di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), pasalnya dengan pencapaian hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2016 dengan nilai rata-rata UN tingkat SMP Minsel sendiri tertinggi di Sulut dengan perolehan nilai 7,4.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollyvia Lumi SSTP membenarkan hal tersebut diatas. Minsel telah berhasil mengalahkan kota Tomohon yang dikenal denga Kota Pendidikan, karena Kota Tomohon berada di peringkat dua setelah Minsel.

“Prestasi yang diraih para siswa SMP merupakan hasil kerja sama dari kita para guru-guru yang ada di sekolah SMP se-Minsel, sehingga apa yang dihasilkan harus dipertahankan. Dengan begitu para siswa termotivasi untuk lebih giat belajar mencapai prestasi yang terbaik, untuk masa depan para siswa,” ujarnya.

Ia menambahkan, prestasi ini suatu kebanggaan bukan saja para guru-guru yang ada. Tetapi para orang tua yang mempunyai anaknya disekolahkan di Kabupaten Minsel, kemudian hari prestasi ini akan tetap terus dipertahankan.

“Harapan kami para pemerintah Kabupaten Minsel Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wabup Franky Donny Wongkar SH dengan Dikpora Minsel berharap agar prestasi para murid-murid SMP yang ada di Minsel diikuti oleh para siswa SD yang ada di Minsel,”tutupnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed