oleh

Kapolres Minsel: Umat Muslim Jangan Terprovokasi Kerukunan Umat Beragama Di Minsel

13518032_1063562923730818_785700796_oAmurang, wartasulut.com- Kapolres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) AKBP. Arya Perdana, SH. SIK. MSi gelar acara buka puasa bersama dengan warga Kecamatan Sinonsayang, acara buka puasa tersebut berlangsung di Desa Ongkaw III Jumat (24/6). Acara buka puasa tersebut di gelar di Masjid Al-Ikhlas ini hadir Wakapolres Minsel, Kompol, Muhammad Islam, S.I.K, Kapolsek Sinong Sayang IPTU, Robert Lalo jajaran Kepolisian di Polres Minsel serta beberapa anggota dari Polsek Sinong Sayang. Bahkan dalam Acara tersebut hadir juga Camat Sinonsayang Martinus Lahengko dan Hukum Tua Desa Ongkaw III. Juga para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Masyarakat di Desa setempat.

Dalam acara buka puasa bersama dengan warga yang ada di Kecamatan Sinonsayang Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana SH. SIK. MSi berharap, dengan momen buka puasa ini kita umat muslim selalu menjaga kerukunan umat beragama di Minsel.

“Kita jangan mudah terpancing, dan terprovokasi dengan orang yg hanya ingin merusak kerukunan antar umat beragama, jangan mudah menelan isu yang tidak tahu pasti kebenarannya. semoga masyarakat di Kecamatan Sinonsayang selalu menjadi kerunan yang telah tercipta saat ini, dan masyarakat ┬átetap menjunjung tinggi tali persaudaraan,”ujarnya.

Acara buka puasa berlangsung khidmat, Pasalnya Kapolres beserta Jajaran terlihat akrab bersama warga Kecamatan Sinong sayang, setelah waktu berbuka Puasa, acara di lanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah yang dipimpin imam oleh Kapolres sendiri, kemudian di lanjutkan dengan sholat isya dan Tarawih, Kapolres pun sempat memberikan tauzia (ceramah singkat) tentang hikmah Puasa. Menurutnya Bulan puasa yang tinggal beberapa hari ini agar masyarakat yang beragama Muslim mampu mempergunakannya sebaik mungkin.

“Saya pribadi mengajak masyarakat yang beragama Muslim agar pada bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi, mampu untuk mempergunakan sebaik mungkin, karena keutamaan di bulan puasa adalah sebaik baiknya bulan dari pada bulan yang lain. Sehingga kita mampu memanfaatkan bulan puasa ini dengan berbenah diri menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Kapolres dalam tauziah nya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed