oleh

Arya Perdana: Bulan Puasa Bulan Yang Paling Special Bagi Umat Muslim

13551185_1066296313457479_1970281528_nAmurang, wartasulut.com- Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Selasa (28/6) mengadakan Safari Ramadhan di Desa Durian Kecamatan Sinonsayang, dalam acara safari Ramadhan dirangkaikan dengan buka puasa tersebut dihadiri oleh Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana SIK, SH, MH, tersebut Wakapolres. Kompol. Muhammad Islam, S.I.K, Kasat Reserse, Kasat Tahti, Kapolsek sinongsayang. IPTU. Robert Lalo, camat sinongsayang Martinus Lahengko. Spd dan Hukum Tua Desa Durian Royke Rugian. Serta seluruh Tokoh Masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Desa tersebut.

Acara  safari Ramadhan dan buka puasa tersebut berlangsung khidmat. Dalam acara tersebut selain buka Puasa bersama, Kapolres Minsel juga memberikan sambutan sekaligus tauzia /ceramah. Menurut Kapolres AKBP Arya Perdana SIK, SH, MH mengatakan, bulan puasa merupakan bulan yagn spesial dan penuh dengan keberkahan bagi yang menjalankan.

“Di bulan puasa ini kita umat Muslim yang ada di seluruh Indonesia pada umumnya dan pada khususnya di Minsel sendiri, merasa rugi jika kita tidak memanfaatkannya sebaik-baik mungkin, apalagi tinggal 10 hari terakhir kita berpuasa. Di sinilah besar ujiannya kita. Semoga kita semua bisa melewati setiap cobaan dan ujian dalam bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, untuk malam Takbiran yang dilaksanakan sehari sebelum lebaran. Agar tidak melakukan takbiran yang terlalu berlebih-lebihan.

“Malam takbiran nanti alangkah lebih baik jika kita melakukan takbiran di Masjid atau rumah saja. Tidak perlu berlebihan dengan konvoi pake kendaraan, apalagi menggunakan racing, atau pake musik segalah. Hal ini hanya akan menganggu ketentraman warga yang lain. Karenanya takbiran bisa di rumah, atau di Masjid, atau juga bisa pawai dengan obor. Tidak perlu dengan musik dan nyanyian yg keras2,” himbaunya. Acara pun di lanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed