Peletakan Batu Pertama Desa Kilometer Tiga, Pangkey:Dari Masyarakat Untuk Masyarakat

By: On:
SONY DSC

 

Amurang, wartasulut.com- Peletakan batu pertama pembangunan talut di Desa Kilometer Tiga Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (6/6) pekerjaan pembuatan talud yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016. Sebesar Rp. 190.567.850 dengan volume pekerjaan sepanjang 437.

Dalam sambutan yang dibawahkan oleh Hukum Tua Desa Kilometer Tiga Kecamatan Amurang Kabupaten Minsel Denny Weru Pangkey mengatakan, ini semua dari Masyarakat untuk Masyarakat.

“Untuk pekerjaan yang dianggarkan APBD 2016 tersebut dilakukan dua tahapan yang tahapan pertama diterima Rabu (1/6) 2016 sebesar Rp. 355.436.400 dengan Pembangunan talud volume 437 meter senilai Rp. 190.567.850, pengaspalan jalan Rodok Volume 100 meter senilai Rp 69.302.000, pengaspalan jalan desa jaga I dan II sepanjang 26 meter Rp 28.170.250, perintisan jalan desa dan perintisan jalan pertanian woran volume pekerjaan sepanjang 165 meter Rp 64. 541. 550, Selokan/ Gorong sepanjang 6 Meter Rp 2.572.500,” ungkap Pangkey.

Dalam peletakan batu pertama untuk pembuatan talud tersebut dihadiri oleh Camat Amurang Johny Mononimbar, Sekertaris Desa Kilo Tiga, Bendahara Kilo Tiga,BPD, LPM, Pendamping Toko Masyarakat, bersama anggota masyarakat Desa Kilo Tiga.

“Sedangkan untuk  pelaksanaan pembangunan tahap kedua ada sebanyak 9 titik yaitu, penimbunan jalan, pembangunan selokan/got, pengecoran pinggiran jalan desa / pila-pila jalan desa, gedung posyandu, penerangan jalan desa/lampu jalan, kegiatan makanan tambahan posyandu, TK dan Paud, Pelatihan / keterampilan perempuan, peningkatan kapasitas KPMD/ Partisipatif,”tuturnya. Ditambahkannya “Adapun keseluruhan kegiatan tersebut mengacuh dari RPJMDes dan RKP Desa Kilometer Tiga, yang sebelumnya hasil dari musyawarah pemerintah desa dengan BPD melalui usulan masyarakat melalui musrembang Desa,”tutupnya.

Acara peletakan batu pertama diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin Pdt. Ranny Muntu Sth, dalam hotbahnya yang diambil dalam Alkitab Perjanjian Lama Nehemia 2:16. Para Penguasa Tidak Tahu kemana aku telah pergi dan apa yang telah aku lakukan, karena sampai kini aku belum memberitahukan apa-apa kepada orang yahudi, baik kepada imam, maupun kepada para pemuka, kepada para penguasa, dan para petugas lainnya.

“Saya mengajak kita semua untuk bersyukur kepada Tuhan yang selalu menyertai pekerjaan kita, dan apa yang kita lakukan dan dilakukan oleh pemerintah desa Kilometer Tiga pasti akan diberkati Tuhan,”tutup Muntu. Charles WS

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan