Tetty-Wongkar Kembali Gelar Musrenbang, Semuanya Demi Masyarakat Minsel

13346858_1345327665484692_342010916685666336_nAmurang, wartasulut.com- Kepemimpinan dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH selaku Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tetap terus melalukan memantapan Program Kerja, pasalnya Selasa (7/6) diruangan Kantor Bupati Minsel lantai 4 telah melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Minsel.

Pembahasan RPJMD di Kabupaten Minsel tersebut bersama-sama menyepakasti program prioritas yang di laksanakan lima tahun ke depan untuk kepentingan masyarakat, di latar belakangi UU No 25 tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Nasional yang tahapnya harus dilalui.

“Tujuan dari Musrenbang ini untuk memberikan pemikiran, saran dalam menentukan program prioritas Minsel, agar mendapatkan masukan serta komitmen dalam penyempurnaan RPJMD di Kabupaten Minsel,”tutur Kaban Bappeda Dr. Meydi Maindoka.

Sedangkan menurut Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan, mari kita bersama-sama berperan aktiv dalam pembangunan serta mewujudkan kemajuan daerah, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. Maka dirasakan perlu dukungan dengan pengelolaan pembangunan yang partisipatif, tatanan pemerintahan yang jujur, terbuka, bertanggung jawab, demokratis.

“Saya berharap kita menjaga sinegritas antara pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Propinsi, dalam hal ini kerjasama pihak terkait untuk mendukung sepenuhnya sentral lainnya,”tutur Tetty (sapaan akrab bupati Minsel).

Ia menambahkan, mari kita kembangkan sektor Pariwisata, pertanian serta sektor sentral lainya. Sehingga terwujudnya Visi Kabupaten Minsel yang berdaya saing beriman mandiri, berbudaya Hebat dan terdepan.
“Diharapkan seluruh para SKPD yang ada terutama Pariwisata Minsel, pertanian serta sector sentral lainnya agar Visi Kabupaten Minsel terwujud,”tutupnya.

Musrenbang tersebut di hadiri oleh DPRD Provinsi, Boy Tumiwa BSC SH MH, dan DPRD Minsel Gino Rumokoy beserta Bappeda Provinsi, unsur vertikal, BUMN, serta seluruh SKPD dan ORMAS, tokoh Masyarakat. Charles WS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan