oleh

Menyambut Hut RI Ke-71, Minsel Gelar Lomba Budaya

Amurang, wartasulut.com- Menyambut Hut RI Ke-71 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan mengelar lomba Budaya, perlombaan budaya Minahasa direncananya akan melibat seluruh Kecamatan, Kelurahan sampai ke desa-desa.

Menurut Kaban BPBD Minsel Handrie Allo Komaling SH  Sabtu (23/7) kemarin mengatakan, memperingati Hut ke-71 RI pada tanggal 17 Agustus 2016 Panitia telah merancangkan kegiatan lomba Budaya. Kegiatan budaya tersebut akan bekerjasama dengan BPBD pusat bersama Dinas Pariwisata Minsel, waktu pelaksanaannya nanti dilaksanakan pada bulan Agustus.

“Lomba budaya tersebut akan disiarkan langsung oleh insan Pers Khususnya para Wartawan media TV, karena itu kami selaku panitia pelaksana akan mempersiapkan lomba tersebut dengan baik. Kegiatan lomba juga sendiri bertujuan untuk mempromosikan budaya Minahasa sendiri kepada seluruh masyarakat di seluruh Indonesia,”ujarnya disela-sela rapat panitia Hut ke-71.

Sedangkan menurut Ketua Harian Ir Joutje Tuerah mengatakan, panitia pelaksana Hut Ke-71 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nantinya akan ada beberapa lomba. Selain dari kegiatan lomba budaya masih banyak lagi kegiatan lomba yang telah disusun oleh Panitia diantaranya Lomba kendaraan hias, lomba masak dodol, lomba idol antar kecamatan.

“Panitia berharap persiapan untuk menyambut Hut ke 71 RI di Kabupaten Minsel dapat terlaksana dengan baik, karena kita yang sekarang ini telah hidup bebas dari penjajahan tinggal menikmatinya. Bagaimana kita sebagai generasi penerus bangsa bisa memaknai perjuangan dari para pahlawan kita yang telah mati untuk berjuang untuk kita semua, jadi saya berharap dengan akan diadakan beberapa lomba yang ada kiranya masyarakat Minsel sendiri ikut serta berperan aktif dalam seluruh kegiatan lomba yang dirancangkan Panitia,”harap Tuerah. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed