oleh

SPEKTAKULER!!!!1000 Personil Kepolisian Minsel Banjiri Pegucapan Syukur Mitra

-Berita Utama, Home, Minsel-200 views

13686653_178042355946752_7718878349128577966_nAmurang, wartasulut.com- Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (31/7) membanjiri pengucapan syukur di Kabupaten Mitra, dimana sebanyak 1000 personil Kepolisian Polres Minsel di kerahkan untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat yang ada di Mitra.

Perayaan pengucapan syukur sendiri merupakan suatu tradisi rutin yang dilaksanakan tiap tahun oleh Kabupaten Mitra, dimana setiap merayakan pengucapan syukur sendiri selalu berdampak pada padatnya arus lalulintas. Pasalnya acara yang mengundang banyak elemen masyarakat tersebut membuat arus lalulintas menjadi sangat padat, sehingga untuk mengantisipasinya segala kemungkinan yang ada dan berpotensi menimbulkan kerawanan kamtibmas.

Maka pihak Polres Minsel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH. SIK. Msi turun ke tempat kegiatan tersebut, dalam apel konsolidasi perkuatan yang diselenggarakan di Polsek Ratahan pagi hari tadi Kapolres menegaskan agar seluruh personil mempersiapkan fisik dan mental dalam kegiatan pengamanan Hari Pengucapan Syukur di Kabupaten Mitra. Seluruh personil diwajibkan melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggungjawab dengan memperhatikan prinsip-prinsip kemanusiaan.

“ Pengamanan hari raya Pengucapan Syukur ini merupakan tugas mulia kita selaku insan bhayangkara. Masyarakat sangat mengharapkan situasi yang aman, nyaman, tertib dan lancar dalam perayaan ini. Karena itu, kita wajib mengerahkan sepenuhnya tenaga dan pikiran kita untuk mewujudkannya. Saya mengharapkan seluruh anggota agar kita secara bersama-sama bekerja keras, profesional dan proporsional, yakinlah bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita,”ujar Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel kembali menegaskan agar seluruh anggota jangan ragu-ragu mengambil tindakan tegas terhadap siapapun juga yang melakukan perlawanan terhadap petugas kepolisian dalam hal ini ditekankan tentang oknum masyarakat yang membawa sajam (senjata tajam).

“Apabila ada yang coba-coba melawan petugas,apalagi mengancam keselamatan anggota dan masyarakat, saya perintahkan segera lakukan tindakan tegas, saya yang tanggungjawab !!!” tegas Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Achmad Sutrisno,SE, menjelaskan bahwa Polres Minsel melibatkan 1000 personil dalam pengamanan Pengucapan Syukur ini yang akan ditempatkan di beberapa titik kerawanan di seluruh wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara.

“ Kita melibatkan 1000 personil yang terdiri atas personil organik Polres Minsel ditambah personil BKO Polres Minahasa serta BKO Polda Sulut dari Direktorat Lalulintas, Direktorat Sabhara, Brimob serta Timsus Baracuda dan Manguni, dengan konsep pengamanan yaitu pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup. Kita juga mendapat dukungan perkuatan dari unsur TNI AD Kodim 1302 Minahasa, serta Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Linmas Kab. Mitra. Nantinya, keseluruhan personil ini akan menempati posnya masing-masing sesuai dengan ploting (setingan)yang telah ditentukan. Adapun Potensi kerawanan terbesar dalam perayaan Pengucapan Syukur ini adalah kemacetan lalu lintas, karena itu kami telah mengantisipasinya dengan melakukan langkah-langkah preemtif maupun prefentif diantaranya menempatkan personil di titik-titik kerawanan kemacetan, membentuk tim pengurai kemacetan, patroli unit tindak serta menyampaikan himbauan-himbauan kepolisian terkait dengan tatacara parkir kendaraan, tata tertib pengguna jalan maupun etika berlalulintas lainnya, semua ini kami lakukan guna mewujudkan situasi yang aman tertib dan lancar” jelas Kabag Ops.

Diharapkan dengan adanya sasaran, konsep dan bentuk pengamanan yang terstruktur sesuai SOP, perkiraan intelijen aktual serta didukung oleh kesiapan perkuatan personil maupun sarana prasaranan yang memadai, akan mampu mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan selang perayaan Hari Pengucapan Syukur yang diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan bahkan jutaan pengunjung ini. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed