oleh

Upacara Taptu dan Pawai Obor Berlangsung Khusyuk

14022145_188172124933775_7524022142400288837_nAmurang, wartasulut.com- Upacara Taptu dan Pawai Obor  menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-21, yang dilaksanakan dihalaman Polisi Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Selasa (16/8) berlangsung Khusyuk. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH. SIK. MSi dan sebagai Komandan Upacara IPDA Wensy Saerang SE.

Hadir dalam Upacara ini juga Wakil Bupati Kabupaten. Minsel Franky Wongkar SH, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten. Minsel Drs. Danny Rindengan, MSi, para kepala SKPD Pemkab Minsel, Perwira Penghubung dari Kodim 1302 Minahasa Mayor Arins Singing, serta segenap undangan dari unsur Forkopimda lainnya.

Sedangkan yang menjadi peserta upacara yaitu Personil jajaran Polres Minsel, TNI AD Kompi Raiders Amurang, Dishub Kab. Minsel, Sat Pol PP Kab. Minsel, siswa siswi SMA/SMK dan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Minsel.

Dalam upacara tersebut yang suasana keheningan dan gelapnya malam diselimuti hembusan angin dingin membuat pelaksanaan Upacara ini berlangsung dalam kekhusyukan dan kesucian rasa dalam merenungkan arti semangat juang dan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.

Pada Upacara Taptu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, secara resmi melepas rombongan pawai obor yang mengadakan perjalanan napak tilas di seputaran Kota Amurang. Arak-arakan Pawai Obor yang diiringi lagu-lagu perjuangan, menyusuri jalan raya trans Sulawesi dengan dikawal langsung oleh Unit Patwal Sat Lantas Polres Minsel.

Sekira 2 jam kemudian, Rombongan Pawai Obor akhirnya finish kembali di halaman Polres Minsel dengan membawa senyuman dan semangat perjuangan dari para pahlawan Bangsa Negara Republik Indonesia. MERDEKA !!!. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed