oleh

Dana Pamsimas Tahun 2017 Diperuntukan Untuk 25 Desa DiMinsel

maindoka-kadis

Wartasulut. Com, Amurang– Program pemerintah Pusat untuk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2017 melalui program Pengadaan Air Minum dan Sanitasi Berbasisi Masyarakat (Pamsimas) yang diperuntukan untuk 25 Desa, mulai dilakukan sosilisasi oleh Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(Bappeda) DR Meidy Maindoka, kepada Warta Sulut. Com, Senin (31/10) diruang kerjanya membenarkan hal ini, ucapnya, program pemerintah untuk menanggulangi kesulitan air bersih bagi warga. Tahun 2017 program Pamsimas dikhususkan bagi 25 Desa yang ada diMinsel.

Iapun mengatakan, bahwa ke 25 Desa yang akan mendapatkan program Pamsimas tahun 2017 nanti, akan ditentukan sesuai dengan kajian yang akan dilakukan oleh pihaknya dan beberapa SKPD terkait, dengan mengacu pada tingkat kebutuhan dari setiap desa yang masuk dalam skala prioritas tingkat kebutuhan akan air bersih oleh para warga sesuai dengan proposal yang dimasukan oleh Pemerintah Desa dalam hal ini Hukum Tua. “jadi disini, kami tidak sembarangan memebrikan bantuan Pamsimas kepada Desa tersebut, tampak dilakukan monitoring sesuai dengan proposal yang dimasukan oleh Pemerintah Desa,”jelas Maindoka.

Tim Monitor yang akan turun langsung di 25 Desa yang akan mendapatkan Pamsimas yakni Bappeda,Kesehatan,PU,Lingkungan Hidup,Dinsos,PMD dan Bagian Hukum. “Ada 7  Satuan kerja Perangkat Daerah(SKPD) yang akan turun langsung di 25 Desa,”tuturnya.

Jika memang proposal yang dimasukan oleh Pemerintah Desa tersebut layak untuk dibuat Pamsimas,maka tahun 2017 tentunya Desa tersebut akan mendapatkan Pamsimas. “kami akan lihat proposalnya dan dan turun ke lapangan apakah memang layak Desa tersebut mendapatkan Pamsiams atau tidak,”pungkas DR Maidy Maindoka. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed