Peringatan Sumpa Pamuda Dengan Tema : “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”

Sambutan : ” Tetty Motivasi Para Pemuda Minsel Untuk Berinovasi “

sumpah-pemuda

WartaSulut. Com, Amurang — Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Cristiany Eugenia Paruntu, SE menjadi inspektur upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-88, Jumat 28 Oktober 2016.

Peringatan yang mengusung Tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia” yang digelar dihalaman Kantor Bupati Minsel.

Dalam amanat upacara, Bupati menyampaikan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrowi, mengatakan, pada tahun 2016 ini masyarakat Indonesia telah memasuki era Komunitas ASEAN.

sumpah-pemuda5

Untuk itu, para pemuda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

“Mentalitas bangsa, khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin hari semakin kompetitif,” ujar Bupati.

sumpah-pemuda3

Lanjut Bupati pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi, sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global.

“Pemuda yang maju adalah pemuda yang mampu berfikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya demi keunggulan dan kegemilangan masa depan, tidak mudah menyerah, bertanggungjawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakatnya dan untuk bangsanya,” tambahnya.

sumpah-pemuda4

Oleh karena itu, semangat para pemuda 88 tahun lalu harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia untuk bangsa dan tanah air tercinta.

“Saya yakin, para pemuda Indonesia akan terus memegang teguh komitmennya, untuk selalu menjaga keutuhan bangsa dan negara, serta menjunjung tinggi bahasa persatuan, yaitu Bahasa Indonesia,” ucap Bupati yang akrab disapa Tetty.

Tampak hadir saat itu, Wakil Bupati, Unsur Muspida, Sekda, sejumlah pejabat eselon, para camat, Pegawai Negeri Sipil (PNS), para Anggota DPRD Minsel, serta perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minsel.

(feidy lahope)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan