oleh

100 Desa Telah Terima Pencairan Dandes Tahap II.

kaban-bpmpd-drs-benny-lumingkewasWartasulut. Com, Amurang– Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sampai pada hari Jumat 4 November 2016 telah menyalurkan Dana Desa (Dandes) Tahap II  kepada 100 Desa dari 167 yang ada di Minahasa Selatan.

Kaban BPMPD Minsel Drs. Benni Lumengkewas, MS,i Penyaluran Dandes tahap II Tahun 2016 ini, telah disalurkan kepada 100 Desa dari total 167 desa  diMinsel atau mencapai 60%, sementara 67 Desa masih dalam proses. Ucap Lumengkewas, kepada media ini, Selasa (8/11)

Pemerintah Desa harus pro aktif melakukan penyusunan administrasi persyaratan untuk pencairan Dandes. “Jikapun sampai saat ini ada beberapa desa yang belum mencairkan dana desa, itu masalahnya ada di tingkat desa. Maka dari itu saya himbau agar pemerintah desa segera rampungkan administrasi persyaratannya.

Kepada pemerintah desa perlu diingat jika nanti dana yang telah dicair penggunaannya sampai pada akhir tahun anggaran ini tak habis terpakai atau dengan kata lain terjadi Siltap diatas 30%, konsekwensinya desa tersebut akan mengalami pemotongan sesuai dengan besaran Siltap pencairan Dandes tahun 2017 nanti,  dana yang dipotong tersebut akan diberikan kepada desa lain. Tutur  Lumengkewas..(feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed