oleh

1 Oktober 2017 Sebanya 433 Guru SMK/SMA DiMinsel, Beralih Jadi PNS Provinsi.

1373512759Wartasulut. Com, Amurang– Terhitung mulai 1 Oktober 2017,  433 guru SMK/SMA sederajat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), berubah status menjadi PNS provinsi. Perubahan status kepegawaian ini sesuai peraturan BKN Nomor 1 Tahun 2016.

Kadis Dikpora Minsel Ollyvia Lumi, SST.P, MS,i melalui Kabid Pendidikan Menengah Dra. Fien Runtuwene, ketika dikonfirmasi media ini terkait pengalihan ini, Kamis (10/11), mengatakan, “Ya mau bagaimana lagi, keputusan ini sesuai dengan amanat Undang-undang yang tertuang dalam Peraturan BKN, Otomatis pegawai yang ada di Minsel makin berkurang.

Dikatakan, dengan perubahan ini, nantinya masalah mengenai uang sekolah siswa SMA/SMK menjadi tanggungan Pemprov Sulut.

“Tinggal melihat kebijakan Pak Gubernur ke depannya seperti apa. Karena sejauh ini hanya Kabupaten Kepulauan Sitaro yang menggratiskan biaya sekolah untuk semua tingkatan pendidikan. Tapi jika sudah dialihkan, mudah-mudahan bisa gratis” tambah Runtuwene

Kepala BKDD Minsel Drs. Ferdinan Roy Tiwa mengatakan, pegawai Minsel akan berkurang karena kebijakan ini. “Jadi tahun ini ada beberapa pengalihan status PNS yang akan dialihkan ke provinsi dan kementerian. Yakni status pendidik dan tenaga kependidikan tingkat SMA/SMK akan dialihkan ke provinsi serta Dinas Kehutanan” terang Tiwa. (feidy lahope)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed