oleh

Tetty : Peringatan HKN Ke-52, Mengajak Kita Untuk Lebih Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

 

 

p_20161111_090846

Wartasulut. Com, Amurang– Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, yang jatuh pada hari Jumat (11/11) ini, diKabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dirayakan dengan melaksanakan berbagai lomba.

Pembukaan kegiatan lomba diawali dengan kegiatan Jalan Sehat yang memulai strat dari lapangan Pondang dan finish dikantor Bupati Minsel, yang dipimpin Bupati Cristiay Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky Donni Wongkar, SH, yang diikuti seluruh pegawai jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), serta unsur Forkompimda.

Dalam sambutan sebelum kegiatan, Tetty berharap peringatan Hari Kesehatan Nasional ditahun 2016 ini tenaga kesehatan yang ada di Puskemas maupun Rumah Sakit Daerah lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tutur Tetty.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, apa terlebih Puskemas yang belum ada pelayanan rawat inap akan ditingkatkan menjadi Puskemas yang bisa melayani rawat inap. tutur Tetty.

Ditempat terpisah, Kadis Kesehatan Minsel Dr. Treinie Paruntu kepada media ini menjelaskan, dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke- 52, Dinkes Minsel akan melaksanakan beberapa Kegiatan lomba seperti
– lomba jalan sehat
– kegiatan senam bersama seluruh pegawai
– lomba puskesmas berprestasi
– lomba tenaga kesehatan teladan untuk perawat, bidan, gisi, sanitarian)
– kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dipelita (Dusun jauh Desa Tondey) dan pemukiman Talugon (Dusun jauh Desa Durian)
– Lomba Olahraga Tradisional lainnya. Ucap Paruntu

Selesai jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan senam sumba bersama yang diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, pimpinan Dikelompokkan, dan para pegawai Pemkab Minsel. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed