oleh

Bantu Masyarakat Ritey Dapatkan Bahan Pokok. Hukum Tua Lendie Tumurang Adakan Kegiatan Operasi Pasar.

p_20161116_110705

Wartasulut. Com, Amurang– Harga bahan pokok yang tak stabil, menyebabkan tingkat pengeluaran masyarakat meningkat untuk memenuhi kebutuhan keluarga, menjadi keluhan masyarakat lebih khusus mereka yang berada diDesa Ritey

Melihat hal ini muncul ide Hukum Tua Desa Ritey Lendie Tumurang, SP, d. Untuk melakukan operasi pasar bagi masyarakat Ritey.

Hukum Tua Lendie Tumurang, SP, d saat ditemui media ini, Rabu (16/11) diruangan kerjanya mengatakan, ide ataupun gagasan untuk melakukan kegiatan operasi pasar untuk masyarakat Desa Ritey, muncul saat melihat keadaan masyarakat sekitar 4 tahun lalu, dimana kondisi ekonomi yang tak stabil menyebapkan masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan pokok keluarga, dimana untuk mendapatkan bahan pokok masyarakat harus mengeluarkan uang yang cukup tinggi. Prihatin dengan apa yang dialami masyarakat, dilakukanlah kegiatan operasi pasar untuk masyarakat.

Respon masyarakat terhadap kegiatan operasi pasar ini sangat tinggi, bahkan pun mereka meminta kegiatan operasi pasar seperti ini jangan hanya sekali ini saja tapi kalau boleh setiap tahun, atas dasar perminta masyarakat ini, setiap tahun kegiatan ini terus dilakukan, ditahun ini sudah berjalan tahun ke 4, bahkan kegiatan operasi pasar dalam setahun dilakukan 2 sampai 3 kali, tutur Tumurang

Merci Mamengko anggota masyarakat, saat diwawancarai mengatakan, sebagai masyarakat sangat mendukung kegiatan operasi pasar yang dilakukan oleh Kumtua Lendie Tumurang walaupun bahan yang dijual hanya berupa minyak goreng, gula pasir, tepung, serta beberapa bahan pokok lainnya, namun kami masyarakat bersyukur, biasanya kalau untuk berbelanja bahan seperti ini saya harus kepusat kota dan mengeluarkan ongkos yang cukup tinggi serta menyita waktu, kini tak perlu repot untuk mendapatkan bahan-bahan ini, saya juga dapat mengatur pengeluaran keluarga serta dapat menyisihkan sedikit uang untuk ditabung, jelas Mamengko. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed