oleh

Hari kedua Pelaksanaan Operasi Zebra, Polres Minsel Tilang 135 Pengendara.

Iptu. Duwi Galih, SIK
Iptu. Duwi Galih, SIK

Wartasulut. Com, Amurang– Hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra 2016, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minahasa Selatan (Minsel) telah menindak sebanyak 135 pelanggar lalu lintas di wilayah Kabupaten.

Kasat Lantas Polres Minsel, kepada media ini melalui Kaur Regiden (Registrasi dan Identivikasi Ranmor) Iptu. Duwi Galih, SIK, Kamis (17/11) ini mengatakan, para pelanggar didominasi oleh sepeda motor yang tidak menggunakan helm, tidak melengkapi surat-surat kendaraan, serta pelanggaran lalu lintas lainnya.

“Hari pertama operasi kemarin, yang ditilang sebanya 60 dan pada hari yang kedua ini sebanya 70, totalnya 135 pelanggar lalu lintas, Kebanyakan pelanggar yang ditilang memang dari sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas.

“Bagi pelanggar yang diberikan surat lembaran tilang warna biru, diharapkan untuk mengikuti sidang di pengadilan sesuai dengan waktu pelaksanaan sidang yang ditulis, serta membayar denda tilang sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

Selanjutnya setelah selesai mengikuti sidang, pelanggar dapat langsung mengambil barang bukti yang disita dari petugas penindak maupun di Unit Pelayanan Tilang Polres Minsel dengan menunjukkan bukti pembayaran dari penggadilan atau dari pihak Bank.

“Kalau sudah diproses semua pembayaran denda tilang, silakan bawa buktinya ke Polres Minsel,” tutur Galih. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed