oleh

FDW : Masyarakat Minsel Jangan Terprovokasi Dengan Isu Yang Tak Jelas.

fb_img_1479988614039

Wartasulut. Com, Amurang– Masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) diminta jangan terprofokasi dengan isu-isu perpecahan dan radikalisme yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah tercipta diMinsel. Mari kita menghindar dan tak mengambil bagian dalam aksi-aksi yang berpotensi merusak keutuhan NKRI.

Penjelasan ini disampaikan Wabup Minsel Frangky Donni Wongkar, SH dalam kegiatan sosialisasi saber pungli beberapa waktu lalu Di kantor Bupati Minsel. Didampingi kapolres Arya Perdana, dihadapan para Camat, Lurah dan Kumtua seminsel yang hadir dalam acara sosialisasi ini. Kita serahkan kepada pihak TNI dan Polri untuk menangkal segala bentuk isu radikalisme yang ingin membuat perpecahan direpublik ini.

Wongkar menjelaskan, isu SARA bukanlah ancaman menjadikan kerekatan hubungan beragama yang telah tercipta dengan sangat baik didaerah ini, dan bahkan telah terkenal diseanteru indonesia toleransi antar umat beragama sangat tinggi diSulawesi Utara lebih khusus diMinahasa Selatan. Ungkap Wongkar

Negara ini dibentuk dengan asas Bhineka Tunggal Ika, Para tokoh agama, pemuda, masyarakat jangan mudah terpancing, diharapkan bersama pemerintah menjadi corong ditengah masyarakat mengarahkan setiap anggota jemaat serta masyarakat untuk tidak mudah  terprovokasi,  jauhkan segala perbedaan yang hanya akan kehancuran dalam masyarakat, karena “torang samua basudara” dan ” torang samua ciptaan Tuhan”, tutur Wongkar yang juga menjabat Sekretaris DPD PDI-P Sulut. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed