oleh

Tetty Tantang KTNA Dan Masyarakat Ubah Lahan Tidur Jadi Lahan Pertanian.

p_20161128_125353

Wartasulut. Com, Amurang– Bertempat diruang waleta kantor Bupati Minsel, Senin (28/11)  disaksikan unsur Forkompimda bersama Wabup Frangky Donni Wongkar, SH pengurus “Kontak Tani Nelayan Andalan” (KTNA) kabupaten, dilantik Bupati Cristiany Egenia Paruntu, SE.

Dalam sambutan, Bupati Christiany Eugenia Tetty Paruntu mengatakan, dengan hasil komoditi pertanian, tentu dapat di optimalkan untuk pengembangan Varietas dan Penerapan Teknologi Pertanian oleh karena itu perlu adanya terobosan Inovasi serta serapan Informasi Terbaru perkembangan Teknologi,

Lanjut Tetty sebagai Bupati  saya tantang pengurus KTNA dan Masyarakat Petani untuk memanfaatkan peluang yang ada, manfaatkan lahan tidur yang terdapat didaerah ini menjadi lahan pertanian agar boleh menghasilkan menanam jagung juga tanaman sayuran seperti Rica, Bawang Putih/Merah.

Masyarakat ataupun petani jangan kuatir untuk memasarkan hasil panennya, telah ada Investor Asing dalam hal ini Pemerintahan Belanda yang siap berinvestasi diMinsel untuk mengolah setiap hasil pertanian yang kita miliki.

Sebagai Bupati saya bersyukur dalam Kunjungan Kami beberapa waktu lalu keKementrian Pertanian, Minsel  mendapat dukungan Mekanisasi Pertanian, berupa Traktor dan alat pendukung lainnya, begitu pula Alokasi Dana Pengembangan Cabe untuk mendongkrak hasil panen cabe pertahunnya hingga boleh mencapai 50 Ton.

Kepada pengurus dan segenap anggota KTNA diMinsel, diminta untuk membrending potensi pertanian yang ada agar bisa dieksport, saatnya dunia pertanian Minsel maju, mari kita jadikan Minahasa Selatan sebagai salah satu daerah sentra penghasil jagung,

saya harapkan segenap Jajaran Pemerintah Daerah, Kecamatan Maupun Desa, teristimewa para petani, kiranya dapat mengoptimalkan, fasilitas, sarana, prasarana alat pertanian yang kita miliki untuk bercocok tanam. Dan kepada seluruh masyara Minsel untuk membudidayakan Hidup sehat  dengan mengkomsumsi pangan yang aman dan beras bebas Pestisida, sintesis serta unsur kimiawi.

Kedepan Pemerintah daerah akan mefasilitasi penggunaan lahan Hak Guna Usaha (HGU) untuk dimanfaatkan menjadi lahan pertanian, ungkap Tetty (feidy lahope)

GRAFIS PENGURUS KONTAK TANI NELAYAN ANDALAN (KTNA) KABUPATEN MINAHASA SELATAN

Ketua : Yahya Sumasa, dan beberapa wakil ketua
Sekretaris : Adri Tamin, dan beberapa wakil sekretaris
Bendahara : Nolly Saroinsong

*ket: dilengkapi dengan beberapa bidang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed