oleh

Jadi Irup Apel Kebangsaan, Tetty Harap Kerukukan Dan Kedamaian Terus Dipelihara Masyarakat Minsel.

p_20161130_091731

Wartasulut. Com, Amurang– Untuk mewu­judkan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, Polres Minahasa Selatan  bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten menggelar apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai, untuk meningkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI Yang Kokoh”, Rabu (30/12) dijalan Boulevard Cambiow Amurang.

fb_img_1480481845598

Apel yang berlangsung khikmad tersebut diikuti oleh tiga pilar kebangsaan yakni dari unsur Kepolisian, TNI dan Pemerintah setempat serta tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan budaya.

p_20161130_091859

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Cristiany Eugenia Paruntu, SE, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh kepada paham radikalisme yang mengatasnamakan agama yang menciptakan perpecahan.

“Melalui apel Besar Kebhinekaan ini, mari kita wujudkan persatuan dan kesatuan sesuai Pancasila dan undang-undang 1945, jangan sampai kita dipengaruhi oleh paham radi­kalisme provokator yang mengatasnamakan agama,” tuturnya

fb_img_1480482005022

Sementara itu, Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MS.i mengimbau kepada seluruh masyarakat Minsel untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini telah tercipta, kerukunan antar umat beragama yang terjalin harmonis tetap kita jaga dan pelihara.

Apel Besar Kebhinekaan dengan tema Cinta Damai di ikuti unsur Muspida dan Pemerintah Minsel serta unsur masyarakat tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed