oleh

Maindoka : Tahun ini Sebanya 54 Kelompok KUBE PKH Minsel Terima Dana Bantuan Dari Pemerintah Pusat.

kadinsos

Wartasulut. Com, Amurang– Ditahun 2016 ini pemerintah pusat telah menyalurkan bantuan dana kepada para Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (KUBE PKH). Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sendiri sebanya 54 kelompok yang menerima bantuan dana ini sebagai modal untuk mengembangkan usaha.

Hal ini disampaikan Kadis Dinsosnakertrans Minsel, DR. Meidy Maindoka kepada Wartasulut. Com belum lama ini. Dana yang diterima 54 kelompok KUBE PKH dari pemerintah pusat langsung ditransfer ke rekening kelompok masing-masing, Perkelompok menerima Rp 25 juta.  Ucap Maindoka

Maindoka berharap, dengan dicairkannya dana KUBE PKH, kelompok yang sudah menerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan baik demi keberlanjutan kehidupan kedepan. “Program ini masuk dalam Nawacita Presiden Joko Widodo yakni untuk memutus mata rantai keluarga miskin di Indonesia,” jelasnya.

Dia menambahkan nantinya akan ada evaluasi dari pihak kementrian, dan juga ada pendamping di masing-masing kk untuk membantu serta memantau perkembangan hidup. “Mereka akan melihat apakah keluarga yang dibantu kehidupannya sudah meningkat dan keluar dari rantai kemiskinan. Sehingga jika sudah lebih baik pada tahap tertentu, mereka sudah tidak bisa menerima bantuan tersebut,” terangnya.

Adapun beberapa kriteria yang menandakan peningjatan kesejahteraan pada kelurga PKH diantaranya bangunan fisik rumah yang sudah memiliki lantai, kamar mandi dan wc, pendidikan anak-anak, pendapatan bulanan, dan lainnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed