oleh

Waspada, Pencurian Bermodus Hipnotis Mulai Masuk Pasar Amurang.

Pasar 54 Amurang
Pasar 54 Amurang

Wartasulut. Com, Amurang–
Pencurian dengan modus hipnotis yang sempat marak di daerah lain Indonesia kini merambat masuk ke Minahasa Selatan tepatnya pasar Amurang.

Seperti yang dialami Ako Mononimbar warga Kelurahan Ranoyapo yang keseharian berjualan ikan kering dipasar Amurang, pada Selasa (6/12) siang kemarin. Dia dihipnotis orang dua orang perempuan yang berpura-pura sebagai pembeli, akhirnya uang sebesar Rp. 20 Juta yang akan dipakai untuk membayar ikan yang dipesan raih dibawah lari kedua pelaku.

Keterangan yang diperoleh media ini dari para pedagang setempat, ciri-ciri kedua pelaku menggunakan kain penutup kepala, berpostur kurus, serta memiliki tinggi badan yang tak terlalu tinggi. Saat akan melaksanakan aksi mereka akan menyerupai seperti pembeli, dimana seorang melakukan transaksi sedang yang satunya mulai melakukan aksi dengan menggeledah kas ataupun tas yang dipakai sebagai tempat untuk menyimpan uang hasil penjualan.

Sementara itu kepala pasar Amurang Velli Potabuga, menghimbau kepada seluruh pedang agar berhati-hati, para pedang harus pekah melihat gerak gerik para pembeli jangan hanya sibuk melayani para pembeli, jika melihat ada hal yang mencurigakan dari pembeli secepatnya meminta bantuan kepada pedagang yang lain ataupun menghubungi petugas pasar, dengan begitu upaya pencurian boleh digagalkan serta tentunya pelakunya boleh ditangkap. Ungkap Potabuga (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed