oleh

Lobbi Tetty, Kelompok Nelayan “Sinsai” Terima Bantuan Kapal 1,8 M Dari Kemendes.

p_20161213_131013

Wartasulut. Com, Amurang– Upaya untuk mensejahterakan masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) terus dilakukan pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky Donni Wongkar, SH.

Berkat upaya serta lobbi seorang Cristiany Eugenia Paruntu, SE satu buah kapal motor 10 GT dilengkapi dengan peralatan tangkap serta alat sonar yang berfungsi mendeteksi keberadaan ikan yang bandrol 1,8 Miliar diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian Desa kepada kelompok “nelayan Sinsai” Kecamatan Sinonsayang.

p_20161213_131145

Penyerahan kapal ini kepada kelompok nelayan Sinsai yang merupakan pembentukkan dari Badan Usaha Bersama (Bumdes) dari 3 Desa yakni Desa Blongko, Boyong Pante, dan Boyong Pante Satu, diserahkan langsung oleh BupatiSelasa (13/12) siang tadi dipelabuhan umum Amurang.

Kepada pengurus kelompok Bupati yang akrab disapa Tetty ini berpesan, nantinya kapal yang diterima ini oleh kelompok baik pengurus maupun anggota dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan seluruh anggota dan tentunya juga untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Ucap Bupati yang belum lama ini menerima penghargaan HAM dari Menkumham RI.

Penyerahan bantuan kapal ini turut disaksikan Kaban BPMPD Drs. Benni Lumengkewas, Kadis DKP Frangki Tangkere, Camat Amurang Barat, Camat Sinonsayang, Kumtua Blongko, Boyong Pante, dan Boyong Pante Satu. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed