oleh

Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Polres Minsel Gelar Operasi Lilin Samrat 2016.

Foto : pelantikan Tim Saber Pungli Minsel
Foto : pelantikan Tim Saber Pungli Minsel

Wartasulut. Com, Amurang–Dihadiri Wabup Frangky Donni Wongkar, SH, Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan, Selasa (23/12) siang ini menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Samrat 2016” di Lapangan Polres Minsel, Jumat (23/12) ini.

Apel gelar pasukan ini, menandai kesiapan personil Polres Minsel beserta Polsek dalam melaksanakan Operasi Lilin Samrat 2016. Operasi tersebut akan dilaksanakan pada 23 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2017. Seluruhnya personil Polres, akan diterjunkan dalam pengamanan perayaan Natal dan malam pergantian tahun baru.

p_20161223_153536

Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana, SH, SI,K,  menyampaikan, dalam operasi lilin ini juga didukung oleh satuan TNI dan seluruh instansi terkait diantaranya Kesehatan, perhubungan, BPBD, serta mitra Kamtibmas lainnya.

“Operasi ini mengedepankan tindakan premtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelejen, penegakan hukum yang profesional dan pengendalian sosial yang bersifat kooperatif,” ujar Kapolres Arya Perdana.

Selain itu, Polres Minahasa Selatan juga sudah mendirikan pos-pos pengamanan untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat. Pos pengamanan ini didirikan di tempat-tempat ibadah, pusat pertokoan, dan tempat keramaian lainnya.

“Selain menitikberatkan pada antisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, operasi Lilin 2016 juga berfokus pada antisipasi penanggulangan ancaman terorisme dan konflik sosial bernuansa sara yang berpotensi menimbulkan tindakan anarkis. Dimana ancaman tersebut tercermin dari semakin berkembangnya aktifitas jaringan terorisme dan kelompok radikal,” tandas Perdana.

Dalam kegiatan apel ini juga, berdasarkan Surat Peraturan Bupati (Perbup) Minahasa Selatan, Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana, SH, SI,k, MS,i melantik Tim Saber Pungli Kabupaten Minahasa Selatan.

Hadir dalam kegiatan apel ini, Wakil Bupati Minsel Frangky Donni Wongkar, SH, Sekda Drs. Danni Rindengan, MS, i, jajaran perwira polres minsel, Kasi Pidum Kejaksaan Amurang, para pimpinan SKPD, Camat, Lurah/Kumtua.
(feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed