oleh

Pasca Hujan Dan Angin kecang Yang Melanda Minsel Akhir-akhir Ini , Sejumlah Ruas Jalan Penghubung Antar Desa Tertibun Longsor.

Foto : Camat Hery Sengkey dan masyarakat sedang melaksanakan kerja bakti membersihkan longsor
Foto : Camat Hery Sengkey dan masyarakat sedang melaksanakan kerja bakti membersihkan longsor

Warta sulut. Com, Amurang – Hujan disertai angin kenjang yang akhir-akhir ini melanda Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan daearah lain disekitarnya, menyebabkan beberapa ruas jalan penghubung antar Desa tertimbun longsor.

Salah satu diantaranya Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat, dimana akses jalan yang menghubungkan Desa ini dan Desa Motoling ada beberapa titik tertimbun longsor sampai menutupi sebagian badan jalan.

Langkah tegas langsung dilakukan Kepala Kecamatan Motoling Barat Jerry Sengkey, saat mendengar pemberitahuan ada beberapa titik jalan yang tertimbun longsor dari Hukumtua Desa Raanan Baru, langsung turun kelokasi kejadian, dan memastikan keadaan yang terjadi, ”kata Sengkey.

Seketika itu pula, saya bersama warga langsung melakukan pembersihan timbunan tanah yang  longsor, hal ini dimaksud agar akses jalan bisa terbuka untuk dilalui kendaran, sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu. Sebagai pemerintah sudah menjadi tanggung jawab untuk melayani masyarakat, apa terlebih dengan apa yang dialami oleh masyarakat, seperti masalah tanah longsor seperti ini.

Sebagai Camat berterima kasih kepada para warga yang telah melaksanakan kerja bahkti membersihkan longsor, dengan begitu akses jalan penghubung antara Desa Raanan Baru dan Motoling serta Raanan Baru-Tondey bisa dilalui oleh kendaraan,”tutur Sengkey.

Iapun menghimbau agar waspada dimusim penghujan  disertai angin kencang yang datang melanda sewaktu-waktu, masyarakat dihimbau untuk tenang, berdoa kepada Tuhan untuk selalu memberikan perlindungan. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed