oleh

Sekda Rindengan Sambangi Kediaman AKP. Suprijanto Ucapkan Terima Kasih Dari Bupati Dan Wabup Minsel, Atas Aksinya Menyelamat Nelayan Yang Hanyut.

Sekda bersama rombongan saat bercerita dengan Kasat  AKP. Supriyanto juga Istri
Sekda bersama rombongan saat bercerita dengan Kasat AKP. Supriyanto juga Istri
Wartasulut. Com, Amurang–Aksi Heroik Kasat Sabhara polres Minsel AKP. Suprijanto dalan menyelamatkan seorang nelayan Desa Ongkaw Kecamatan Sinonsayang yang hanyut dibawa ombak pada hari Minggu (8/1) mendapat apresiasi Bupati Cristiany Ditebus Paruntu, SE dan Wabup Frangky Donni Wongkar, SH.
Melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Danni Rindengan, MS,i didampingi Kadis Sosial Sofie Sumampow, Kabag Kehsra Mandi Perhutani, serta Kabag Humas Henri Palit, atas petunjuk Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wabup Frangky Donni Wongkar, SH, Senin (9/1) kemarin berkunjung kekediaman AKP. Suprijanto yang ada diAsrama Polisi Kelurahan Pondang kecamatan Amurang Timur, mengucapkan terima kasih atas aksinya yang rela menantang maut menaklukan gelombang ganas lautan untuk menyelamatkan nyawa seorang Nelayan asal Desa Ongkaw Kecamatan Sinonsayang, yang hanyut dilautan saat perahu yang ditumpanginya terbalik dihamtam ombak.
Walaupun hanya bermodalkan pelampung serta mempertaruhkan nyawa, bisa boleh berhasil menyelamatkan nelayan tersebut. Walaupun pada akhirnya harus menjalani perawatan intensif dirumah sakit, Atas nama pemerintah daerah yakni Bupati dan Wabup, saya mengucapkan terima kasih tutur Rindengan
Dalam pembicaraan ini kepada Sekda Minsel, Kabag Humas, Kadis Sosial, serta Kabag Kesra  AKP. Suprijanto menceritakan Kronologis kejadian yang terjadi, ucapnya, bermula saat Tim Ranger yang dipimpinnya melaksanakan Patroli di wilayah Kecamatan Sinonsayang, saat melintasi diDesa Ongkaw, Tim Patroli memantau kumpulan banyak orang yang tengah berada di pesisir pantai, setelah diselidiki ternyata ada seorang Nelayan yang meminta pertolongan ditengah arus gelombang besar, sebagai manusia memang tak bisa, namun dengan Modal Doa serta keberanian dan memohon pertolongan Tuhan.
Saya berDoa kepada Tuhan, dengan mengatakan Tuhan saya akan menolong orang yang meminta pertolongan, apabila saya menolong dan nyawa hamba hilang, dan tidak balik ke darat,  ampuni Dosa hamba ya Tuhan,selesai berdoa saya langsung terjun ke laut syukur yang saya lakukan boleh berhasil dan nyawa nelayan tersebut boleh tertolong, walaupun akhirnya saya harus jalani perawatan dirumah sakit, syukur saat ini kondisi tubuh mulai membaik, tutur Supriyanto
Selesai mendengar cerita dari sang pahlawan penantang maut, Sekda Drs. Danni Rindengan, MS,i berucap, Pemerintah Kabupaten Minahasa-Selatan , Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu, SE serta Wakil Bupati Frangky Donni Wongkar, SH menyampaikan terima-Kasih, serta apresiasi kepada Polres Minsel terlebih buat Kasat Sabhara polres Minsel AKP. Suprijanto atas aksi kemanusiaan yang di lakukan, jelas Sekda (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed