oleh

Sumangkut Siapkan Sejumlah Program Untuk Minsel, Agar 2018 Boleh Meraih Adipura

Foto : Kadis Roy Sumangkut bersama Bupati CEP
                                          Foto : Kadis Roy Sumangkut bersama Bupati CEP

WartaSulut. Com, Amurang—Kemajuan pembangunan yang terjadi diKabupaten Minahasa Selatan(Minsel) dibawah pimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam beberapa Tahun belakangan ini melebihi kabupaten/kota lainnya diSulut, hal ini membawah Minsel meraih banyak prestasi baik dalam bidang peningkatan pembangunan infrastruktur maupun dalam meraih penghargaan-penghargaan ditingkat Provinsi dan Nasional.

 

Prestasi-prestasi yang diraih, tidaklah lengkap jika penghargaan Adipura belum bisa diwujudkan. Di Tahun 2017 ini, menjadi tantangan tersendiri buat seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemkab Minsel untuk bisa menyusun dan melaksanakan program demi keberhasilan harapan ini.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minsel Roy Sumangkut ST Saat diwawancarai media ini diruang kerjanya, Rabu (11/1) ini, mengaku telah menyiapkan beberapa program unggulan untuk menunjang keberhasilan program tersebut. Antara lain penetapan kawasan bebas sampah, kegiatan kantor ramah lingkungan, budaya 3M (Melihat, Mengambil dan Membuang sampat pada tempatnya) dan Bank Sampah.

 

“Untuk keberhasilan dalam meraih penghargaan Adipura, memang bukan menjadi tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup saja, melainkan harus dikoordinasikan dengan OPD-OPD yang lain, hal ini juga membutuhkan partisipasi dari pihak swasta dan harus bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, agar program-program yang sudah disusun dapat dilaksanakan dan harapan untuk meraih penghargaan Adipura bisa terwujud,” ungkap Sumangkut.

 

Diakui Sumangkut sesuatu hal yang mustahil bagi Pemkab Minsel ditahun 2017 ini untuk bisa meraih penghargaan Adipura, mengingat jadwal penilaian sudah dimulai sejak Oktober 2016. “Kita tidak usah berpikir untuk meraih Adiwiyata 2017, karena proses penilaian sudah dimulai dan penghargaan akan diserahkan pada Bulan Juni 2017 mendatang. kini saatnya bagi kita (Pemkab Minsel,red) diwaktu 8 bulan lebih untuk segera mempersiapkan diri dengan membenahi segala indicator penilaian, dengan harapan pada Tahun 2018 mendatang Minsel bisa meraih penghargaan Adipura sebagai mana yang menjadi harapan serta impian Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH juga masyarakat,” jelas Sumangkut. (feidy Lahope)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed