oleh

Tingkatkan PAD Minsel Dari Sektor Perijinan Seluruh Camat Dikumpul PMPTSP

rapat camat

Wartasulut. Com, Amurang— Bahas mekanisme peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perijinan Kabupaten Minahasa Selatan, Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Danni Rindengan, MS,i, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), serta Dinas Pendapatan Dan Aset Daerah (Dispenda), bersama Camat se-Minsel, Rabu (18/1) laksanakan rapat bersama.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas PMPTSP Minsel dipimpin Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan MSi, didampingi Kadis PMPTSP Franky Pasla SE. MSi juga Kadis Penda Evert Kawalo, para Camat diminta untuk memasukkan data jumlah pelaku usaha yang ada dimasing-masing Kecamatan, dari data ini pemerintah daerah akan melakukan pendataan jumlah pelaku usaha yang ada diMinahasa Selatan, agar dapat diketahui total jumlah usaha yang telah melakukan pengurusan ijin sudah berapa banya, dan yang belum melakukan pengurusan ijin jumlahnya ada berapa untuk dibuat pelaporan. Dengan  begitu besaran jumlah pendapatan yang diterima dari pengurusan ijin usaha untuk PAD Minsel jumlah berapa, jelas Rindengan

Kadis PMPTSP Franky Pasla SE.MSi kepada para media mengatakan, rapat yang dilaksanakan ini bertujuan guna peningkatan PAD Minsel. Maka itu perlu adanya penertiban izin bagi para pelaku usaha, sebab itu untuk mendapat data rill jumlah pelaku usaha pihaknya mengumpulkan para Camat yang ada Minsel. Tutur Pasla

Lanjut Pasla, diharapkan dengan dilaksanakannya rapat ini, para camat diminta untuk pro aktif berkoordinasi dengan para Hukum Tua melakukan pengawasan keberadaan setiap pelaku usaha disetiap Desa, semakin banya jumlah pelaku usaha yang memiliki ijin makin meningkat jumlah PAD  yang akan kita dapat dari sektor perijinan.

“Supaya tidak terjadi kesalahan informasi Para camat diminta untuk tetap membangun komunikasi yang baik dengan para pelaku usaha juga pemerintah kabupaten, serta terus mengakses informasi dari dinas terkait mekanisme perijinan yang baik dan benar, sebagaimana harapan dari Bupati dan Wakil Bupati, menjadikan Minsel hebat dan terdepan semakin muda,  tutup Pasla. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed