oleh

Dana Sertifikasi Guru Di Minsel Segera Dibayar.

sertifikasi+guru

Wartasulut. Com, Amurang– Para omar bakrie yang ada Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bakal kebanjiran uang, Pemerintah Daerah akan segera merealisasi hak para guru yaitu dana sertifikasi guru yang belum terbayarkan pada tahun sebelumnya. 

Kepala Badan Pengelola Keuangan Pemkab Minsel, Denni Kaawoan mengatakan, dana sertifikasi guru diKabupaten Minsel yang belum dibayar pada tahun sebelumnya akan segera dibayar pada tahun 2017 ini, karena pemerintah daerah telah menganggarkan sebanyak Rp 28 miliar untuk pembayaran sertivikasi. Nantinya pembayaran Dana sertifikasi guru akan dibayar berdasarkan usulan jumlah permintaan yang diajukan Dinas Pendidikan. “Berapa saja yang diminta Diknas dengan dasar data penerima sertifikasi lengkap kita cairkan,” jelas Kaawoan.
Pihaknya meminta para guru tidak cemas. Nantinya bila SK tunjangan sertifikasi yang dikeluar dari pemerintah pusat telah mereka terima  maka pihaknya siap membayarkan. “Karena dana sertifikasi guru sudah ada siap di kas daerah,” sebut Kaawoan.
Tunjangan sertifikasi adalah hak para guru dan harus dibayarkan, lebih baik tak ada anggaran untuk pembangunan dari pada upah kerja yang menjadi hak para guru tidak dibayar, merekakan (guru,red) telah bekerja melaksanakan tugas sebagai pendidik sudah seharusnya apa yang menjadi hak mereka harus diberikan. Jelas Kaawoan kepada para media, Rabu (25/1) ini diruang kerjanya
Ia berharap agar Dinas Pendidikan mempercepat proses administrasi para guru, agar dana yang sudah ada ini bisa dicairkan. “Kalau permintaan Diknas sudah masuk maka dana mereka akan cepat kami cairkan,” tutup Kaawoan (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed