oleh

Mari Galakkan Budaya Menanam Pohon.

Pohon
Wartasulut. Com, Amurang– Planet kita saat ini kehilangan lebih dari 15 Miliar pohon setiap tahun (setara dengan 48 lapangan sepak bola setiap menit). Padahal, keberadaan pohon-pohon sangat vital bagi planet kita.
Anggota DPRD Minsel Abdul Saman Katili, ST kepada media ini, Senin (23/1) ya, keberadaan pepohonan sangat membantu kehidupan masyarakat, mari kita terapkan pola 1 banding 10, setiap menebang satu pohon kita harus mengganti dengan menam 10 pohon, pohon yang kita tanam itu harus dirawat sampai berusia 8 tahun. Penanaman pohon dapat menyerap CO2 yang berlebih dan berbahaya dari atmosfer kita.
Dalam satu tahun, dibutuhkan sekitar 96 pohon untuk menyerap jumlah CO2 yang dihasilkan oleh satu orang. Pohon juga menyerap bau dan gas polutan seperti nitrogen oksida, amonia, sulfur dioksida dan ozon, serta menyaring partikulat-partikulat dari udara menggunakan daun dan kulit mereka.
Dengan menanam pohon yang tepat, kita dapat membantu menangkal hilangnya spesies, serta memberikan peningkatan habitat bagi satwa-satwa di hutan lokal. Penanaman pohon juga membantu masyarakat mencapai keberlanjutan ekonomi dan lingkungan jangka panjang, menyediakan makanan, energi dan pendapatan.
Penanaman pohon memiliki korelasi langsung dengan berkurangnya tingkat kejahatan, meningkatkan nilai properti, mengurangi sampah, kohesi sosial yang lebih tinggi, dan sejumlah manfaat sosial dan psikologis lainnya. Tutur Katili yang juga sebagai ketua fraksi Ampera DPRD Minsel. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed