oleh

Kaseger : Masyarakat Tak Perlu Kwatir Ketersediaan Pupuk DiMinsel Aman.

Foto : Kunjungan Bupati bersama rombongan beberapa waktu lalu.
Foto : Kunjungan Bupati bersama rombongan beberapa waktu lalu.

Wartasulut. Com, Amurang– Masyarakat petani yang ada dikabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak perlu risau akan ketersediaan pupuk dimusim tanam periode pertama maupun kedua ditahun 2017.  Pemerintah daerah Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) serta rekan (Distributor) pemerintah sebagai pihak yang dipercayakan untuk menjadi penyedia pupuk diMinsel, menjamin ketersediaan pupuk masa penanaman tahun ini.

Jones Kaseger distributor pupuk yang ada diMinsel, kepada wartasulut. Com, Kamis (24/1) kemarin saat dikonfirmasi mengatakan, Saat ini stok pupuk masih mencukupi hingga akhir tahun 2017. Kondisi itu diketahui setelah menerima tambahan pupuk bersubsidi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara” katanya.

Masa tanaman tahun 2017 ini stok pupuk aman, jika pun pada musim penanaman periode kedua stok pupuk kurang disebabkan bertambahnya jumlah lahan pertanian. Telah ada jaminan penambahan pupuk dari Kementerian Pertanian melalui Dirjen Pertanian, hal ini dikatakan Dirjen Pertanian saat Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE, serta beberapa Pimpinan Instansi juga dirinya melakukan kunjung kekantor Kementerian Pertanian pada minggu kemarin. Ucap Kaseger
Iapun menambahkan, masyarakat dalam bercocok tanam tak perlu kwatir akan ketersediaan kebutuhan pupuk yang akan dipergunakan, bersama pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Cristiany Eugenis Paruntu, SE dan Wabup Frangky Donny Wongkar, SH, menjamin ketersediaan pupuk yang dibutuhkan para petani bahkan masyarakat Minahasa Selatan saat penanaman nanti.
Dengan begitu target pemerintah Minahasa Selatan ditahun 2017 ini, untuk membuka 50.000 hektar lahan pertanian Jagung untuk menjadikan Minsel sebagai daerah sentra produksi Jagung pasti akan tercapai, untuk membawah Minsel menjadi kabupaten Hebat dan Terdepan, Jelas Kaseger. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed