oleh

Mengusung Tema : Minsel Bersyukur Dan Berkarya, DPR Gelar Paripurna Di Hut Minsel Ke-14.

P_20170127_113230

Wartasulut. Com, Amurang–Dengan mengusung tema : Minahasa Selatan Bersyukur dan Berkarya, diperimgatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke-14, 27 Januari 2017, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar sidang paripurna istimewa. Sidang dipimpin Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag dan Franky Lelengboto.
Pemasangan lilin angka 14 tahun
Pemasangan lilin angka 14 tahun
Sejak mekar dari Minahasa Induk, Minsel terus berkembang dan menjadi salah satu daerah pemekaran di Indonesia yang maju. baik dari sisi infrastruktur maupun ekonomi sosial masyarakatnya. “Perbaikan infrastruktur bertahap dilakukan dan perubahan sudah dapat dilihat yakni di jalan Trans Sulawesi dan boulevard Amurang,” kata Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan.
Bupati CEP ketika membawakan sambutan
Bupati CEP ketika membawakan sambutan

Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE saat sambutan menyampaikan pemerintah daerah terus mengsukseskan program ODSK pemerintah propinsi untuk kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan yang terjadi boleh kita rasakan dan nikmati, bidang infrastruktur seperti jalan dua jalur, bolevard amurang dalam taraf pembangunan, pelabuhan serta sara umum lainnya boleh dibangun.

Unsur Forkompimda
Unsur Forkompimda

Sektor pertanian yang berpotensi untuk dikembangkan seperti jagung, padi, juga bawang yang pemasarannya telah ada pihak investor yang akan berinvestasi untuk mengolah, sektor pendidikan terus ditingkat melalui program beasiswa serta pembangunan sarana pendidikan seperti ruang belajar dan fasilitas penunjang lainnya juga mutu guru dan pengajar terus dilatih untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang bermutu, tingkat rasio ekonomi makin meningkatkan hal ini berdampak pada pengurangan keluarga miskin, dimomen yang hari jadi ke 14 ini dengan tema Minahasa Selatan bersyukur dan Berkarya serta Sub  Tema melalui peringatan hari jadi ke 14, kita akselerasikan pembangunan disegala bidang menuju Minsel Hebat dan Terdepan, untuk kabupaten tang cerdas, profesional, dan berdikari cepat, jelas CEP akrab Bupati

Wagub saat menyampaikan sambutan
Wagub saat menyampaikan sambutan

Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw yang hadir dalam acara ini dalam sambutan menyampaikan bahwa dirinya mempunyai keyakinan terhadap perkembangan Minsel. Juga mengingatkan baik Pemkab maupun DPRD harus bersinergi membangun daerah dengan program yang sudah dicanangkan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. “DPRD dan pihak Eksekutif (Bupati/Wabup) sebagai satu kesatuan pemerintahan daerah yang mempunyai peran melaksanakan pemerintahan untuk daerah yang kita cintai serta masyarakat, pihak yudikatif diharap untuk melakukan pengawasan ekstra apa terlebih dalam pengelolaan keuangan agar supaya sesuai dan terarah, akhirnya mewakili seluruh perangkat pemerintah provinsi mengucapkan selamat hari jadi ke 14 minahasa selatan,” ujar Kandouw

P_20170127_112834

Hadir juga dalam kegiatan paripurna ini, perwakilan Bupati/Walikota sesulut, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten/Kota sesulut, Forkompimda Sulut/Minsel, Anggota DPRD Propinsi dapil Mikael/Mitra, jajaran pejabat minsel, para pejuang otonom, para camat dan lurah/kumtua seminsel, serta tamu dan undangan lainnya. (Adve/feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed