oleh

Wabup FDW Jadi Irup Di Hari Jadi ke – 14 Kabupaten Minahasa Selatan

FB_IMG_1485520486690
Wartasulut. Com, Amurang– Tak teras Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah menapaki usia ke 14 tahun pada hari ini, Jumat 27 Januari 2017, Puncak Perayaan hari jadi ini dirangkaikan dengan penyelenggaraan Upacara Peringatan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Frangky Donni Wongkar, SH.
Wabup FDW saat memberikan sambutan
Wabup FDW saat memberikan sambutan
Dengan mengusung Tema : “Minahasa Selatan Bersyukur dan Berkarya” dan Sub Tema “Melalui Peringatan Hari Jadi Minahasa Selatan ke-14, Kita Akselerasikan Pembangunan di Segala Bidang Menuju Minsel Hebat dan Terdepan”. Mewakili Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE, Wabup Frangky Donni Wongkar, SH mengajak segenap elemen masyarakat yang ada diMinahasa Selatan untuk bersama dengan pemerintah berperan aktif melaksanakan perubahan menjadikan daerah yang kita cintai ini makin maju dan berkembang sebagai mana program pemerintah daerah mewujudkan Minsel yang Hebat dan Terdepan.
Wabup FDW juga Ketua PKK Konsep bersama unsur Forkompimda
Wabup FDW juga Ketua PKK Konsep bersama unsur Forkompimda
Ditahun 2017 pemerintah daerah memfokuskan pengembangan sektor pertanian masyarakat petani diajak untuk memberdayakan setiap lahan kosong untuk digarap menjadi lahan pertanian, pemerintah berencana pada tahun ini 50 ribu hektar lahan akan dibuka untuk pengembang komoditi jagung, padi, serta bawang, fasilitas berupa bibit, pupuk, serta alat pertanian akan disediakan untuk memudahkan petani juga masyarakat dalam bercocok tanam, hal ini untuk menjadikan daerah kita sebagai salah satu daerah penghasil beberapa komoditi ini.
Jajaran pejabat Minsel
Jajaran pejabat Minsel
Semakin banya lahan yang kita buka dan ditanami, akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat  hal ini akan berimbas pada penurunan tingkat kemiskin, sektor pendidikan terus juga dikembangkan untuk kemajuan sumber daya manusia didaerah ini agar boleh bersaing dengan daerah lainnya baik ditingkat provinsi maupun nasional.
Para Camat, Lurah dan Hukum Tua
Para Camat, Lurah dan Hukum Tua
Pembangunan bidang infrastruktur terus dilaksanakan tuk menopang roda perekonomian seperti jalan dua jalur, jalan bolevard amurang, serta pelabuhan yang beloh bersandar kapal-kapal terus juga dikembangkan, fasilitas pendidikan oleh pemerintah pusat telah dibangun Sekolah Pelayaran yang memudah para anak-anak kita mendapatkan ilmu dibidang kelautan, dimomen hari jadi ke 24 ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk kita menjadi tuan didaerah kita, mampu berdiri pada kaki sendiri, menjadi masyarakat yang mandiri, cerdas, inovasi, untuk Minsel yang makin Hebat, jelas Wabup FDW
Peserta upacara yang hadir
Peserta upacara yang hadir
Upacara Perayaan Hari Jadi Minsel ke 14 ini, dihadiri juga oleh Ketua Pengadilan Amurang, Wakapolres Minsel, Perwakilan Kodim Minahasa, Pimpinan dan Anggota DPRD Minsel, Sekda Minsel bersama Jajaran Pimpinan SKPD, Ketua Dharma Wanita, Ketua PKK Kab. Minsel, Para Camat, Lurah/Hukum Tua, LVRI, Pejuang Pemekaran Kab. Minsel, Siswa-i SMP & SD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LSM, Insan Pers serta para tamu dan undangan lainnya. (Adve/feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed