oleh

Serius Kembangkan Pariwisata, CEP- FDW Datangkan Direktur Buah Kementerian Pertanian KeMinsel

Kadis Tilaar bersama Rombongan Kementerian Pertanian saat berada dikebun Rambutan
Kadis Tilaar bersama Rombongan Kementerian Pertanian saat berada dikebun Rambutan
Wartasulut. Com, Amurang– Komitmen jadikan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sebagai salah satu daerah destinasi wisata diprovinsi Sulawesi Utara terus diseriusi pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wabup Franky Donni Wongkar, SH.
Potensi destinasi pariwisata yang dimiliki Minahasa Selatan tersebar merata diseluruh kecamatan bahkan diantaranya sudah dikenal luas tingkat nasional maupun manca negara seperti Batu Dinding Kilometer tiga Amurang, pantai Air Panas Moinit Tawaang, serta kawasan holtikultura Modoinding, yang jika dikembangkan akan mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar.
Untuk pengembangan sektor ini harus ditopang dengan fasilitas pendukung lainnya, kini melalui sebuah terobosan pemerintah berencana akan membangun sentra Buah-buahan yang dibutuhkan wisatawan saat nantinya berkunjung ke daerah ini. Memaksimalkan pengembangan sentra buah ini Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE menghadirkan Direktur Buah Kementerian Pertanian Dr Drs Sarwo Edhy SP MM.
 Didampingi Kadis Pertanian Frans Tilaar, pada Sabtu (28/1) rombongan melakukan peninjauan kelokasi Buahan yang ada  diKecamatan Sinonsayang, bahkan juga Direktur Buah Kementerian Pertanian Dr Drs Sarwo Edhy SP MM serta rombongan sempat merasakan kenikmatan buah Rambutan yang dipanen para petani Desa Ongkaw.
Kadis Pertanian Frans Tilaar dalam keterangannya menyampaikan, tujuan kedatangan pihak kementerian pertanian lebih khusus Direktur Buah Kementerian Pertanian Dr Drs Sarwo Edhy SP MM serta rombongan ingin melihat dari dekat potensi yang dimiliki Minsel khusus tanaman buah yang cocok untuk dikembangkan sebagai data, terobosan yang dilakukan Bupati ini untuk menjadikan Minsel hebat dan Terdepan. Jelas Tilaar (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed