oleh

Sumuweng : Dianggarkan 3,6 M, Dalam Waktu Dekat Pasar Poopo Segera Dibangun.

Foto : Kadis Perindag Bersama Staf didampingi Kumtua Carl Lumintang saat melakukan peninjauan
Foto : Kadis Perindag Bersama Staf didampingi Kumtua Carl Lumintang saat melakukan peninjauan

Wartasulut. Com, Amurang– Harapan masyarakat Desa Poopo raya untuk memiliki pasar rakyat berciri khas moderen terjawab sudah, ditahun 2017 pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan pasar akan segera membangun pasar yang menjadi dambaan masyarakat kecamatan Ranoyapo ini.

Kadis Perindag Adrian Sumuweng membenarkan hal diatas, ucapnya ditahun 2017 pihaknya telah menganggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 3,64 M untuk pembangunan pasar yang berlokasi diDesa Poopo Utara ini, sebagaimana harapan Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wabup Frangky Donni Wongkar, SH, Pasar yang akan dibangun ini akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, adanya pasar ini diharapkan masyarakat akan lebih muda untuk memasarkan hasil pertanian yang mereka miliki, dengan menjualnya sendiri dipasar tentunya hasil ataupun keuntungan yang akan didapat lebih banya dibandingkan jika dijual kepada para tengkula. Ucap Sumuweng, kepada media ini, Selasa (31/1) diruang kerjanya.

Kepastian pembangunan pasar ini jika tak ada hambatan pelaksanaannya akan dilaksanakan pada awal atau pertengahan bulan Februari ini, dapat dipastikan pada pertengan tahun ini masyarakat Poopo sudah bisa menggunakan pasar tersebut untuk kegiatan jual beli, tutur Sumuweng.

Sementara itu Hukum Tua Desa Poopo Utara Carl Jimmy Lumintang, menyambut baik rencana ini, pemerintah dan masyarakat Poopo Utara berterima kasih kepada pemerintah daerah yakni Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wabup Frangky Donni Wongkar, SH yang boleh mengalokasikan anggaran untuk pembangunan pasar ini, harapan kami boleh terkabul, jelas Lumintang (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed