oleh

Didepan Seluruh Kumtua Minsel, Azis Apresiasi Terobosan CEP Menam Jagung Raih Swasembada Pangan.

 

Foto bersama Bupati serta Wabup bersama pihak kementerian pertanian dan para kumtua
Foto bersama Bupati serta Wabup bersama pihak kementerian pertanian dan para kumtua

Wartasulut. Com, Amurang– Acara penyampaian Pagu Alokasi Dana Desa (ADD) sekaligus Sosialisasi Pemantapan Upaya Khusus Jagung di Kabupaten Minahasa-Selatan (Minsel) Tahun 2017, yang diprakarsai Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (PMDD) dan dilaksanakan di Lantai 4 kantor Bupati Minsel, pada Jumat (3/2) yang dipimpin Bupati Minahasa-Selatan Christiany Eugenia Paruntu yang didampingi Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, terasa special karena dihadiri Direktur Perlindungan Perkebunan Ditjen Perkebunan Kementan RI, Kasubdit Tanaman Rempah Direktorat Tanaman Semusim dan Rempah, Ditjen Perkebunan Kementan, RI. Bpk, Ir. Abdul Azis, M,Sc.

Dalam sambutan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu Mengajak untuk selalu menaikan Pujian dan Syukur, Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kita dapat berkumpul lewat Penyampaian Pagu ADD 2017, serta sosialisasi, pemantapan upaya Khusus Jagung.

Sebagaimana kita ketahui dengan lahirnya Undang-Undang No 6 tahun 2014, tentang Desa, ini membuka lembaran Baru, untuk “Pembangunan dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

” Kunci tentang undang-Undang Desa lewat Kemandirian dan Jaminan Sumber Daya berbasis Keuangan untuk Penyelenggaraan, Pembangunan berupa ADD dapat meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Rangka Penguatan, Kebijakan Penyelenggaraan Desa dengan Kebutuhan Warga Masyarakat. Sehingga Revitalisasi Modal Sosial Desa dalam Pemberdayaan Masyarakat, berjalan dan bermanfaat.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Mengingatkan kepada Seluruh Hukum Tua,daan Perangkat Desa, bahwa Penyampaian Pagu ADD Tahun Anggaran 2017.”Harus di ikuti dengan Pengelolaan APBDES, yang baik, rinci, akurat dan Transparan,serta Akuntabeldengan melibatkan peran serta Masyarakat. beliau mengharapkan kepada Hukum Tua dapat mensosialisasikan dan melaporkan Penggunaan Anggaran kepadah lapisan Masyarakat. dengan wujud “Transparan” tukas Bupati Minsel.

Mengenai Program Kementrian Pertanian RI, Bupati Minsel siap, mendukung Program menanam Jagung, sebesar 50.000 hektar yang tersebar di 177 desa dan Kelurahan.

Program yang ditetapkan  Kementrian Pertanian di tujukan  kepada Pemerintah Kabupaten Minsel, atas upaya Bupati Minahasa-Selatan Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, dalam program Penanaman Jagung guna mendukung program Nasional Indonesia Menanam menuju Swasembada Pangan.

Mendapat dukungan pihak kementerian pertanian RI, ini dibuktikan dengan Kehadiran rombongan Kementrian RI, yang dipimpin Ir. Dudy Gunadi, MS,(Direktur Perlindungan Perkebunan Ditjen Perkebunan Kementan RI, Kasubdit Tanaman Rempah Direktorat Tanaman Semusim dan Rempah, Ditjen Perkebunan Kementan, RI. Bpk, Ir. Abdul Azis, M,Sc Diminsel. di dampingi Kadis Perkebunan Provinsi Dulut, Ir. Revli Ngantung. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed