oleh

Raih Predikat “CC” Wakili CEP-FDW, Sekda Danni Rindengan Terima Penghargaan “Outcome” Dari Menpan RB

Foto : Sekda Danni Rindengan saat menerima penghargaan dari Menpan RB
Foto : Sekda Danni Rindengan saat menerima penghargaan dari Menpan RB
Wartasulut. Com, Yogyakarta–Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali menggelar acara penyerahan Hasil Evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2016, di Yogyakarta Expo Center pada hari Senin, 6 Februari 2017. Penyerahan penghargaan dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bpk. Asman Abnur, SE, MSi.
Tujuan evaluasi ini adalah untuk menilai tingkat akuntabiliatas kinerja atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang berorientasi kepada hasil serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan, terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (result oriented government).
Proses evaluasi dilakukan dengan melihat seluruh aspek yang terkait dengan penerapan manajemen kinerja di instansi pemerintah sehingga mampu membangun etos kerja pemerintahan yang berorientasi pada hasil – orientasi penyelenggaraan pembangunan yang memfokuskan pada upaya memberikan hasil yang bermanfaat bagi publik/masyarakat, sebagai bentuk akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.
Melalui Kepemimpinan Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky Donni Wongkar, SH  dalam memberikan Pembinaan semangat serta dorongan sehingga hasil evaluasi menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menjadi salah satu kabupaten penerima penghargaan dengan predikat “CC”. Adapun predikat ini meningkat dari tahun sebelumnya terhadap tingkat akuntabilitas kinerja.
Hasil penilaian yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bpk. Asman Abnur, SE, MSi diterima Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE yang di wakili Sekretaris Daerah Drs. Danny H. Rindengan, MSi
Hadir juga dalam acara penerimaan penghargaan ini Inspektur Daerah Adri Keintjem, Kepala Bapelitbang DR. Mei di Maindoka, dan Kepala Bagian Organisasi Setdakab. Minsel Frangky Mamangkey. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed