oleh

Dilaksanakan Di 12 SMP DiMinsel, UNBK 2017 Akan Diikuti 1.416 Siswa.

Foto :Kadis Dikpora DR. Fietber Raco, MS,i
Foto :Kadis Dikpora DR. Fietber Raco, MS,i

Wartasulut. Com, Amurang – Pelaksanaan ujian nasional berbasi komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) tahun 2017 ini, dikabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan diikuti 1.496 siswa. Dan untuk penyelenggara UNBK 2017 akan dilaksanakan pada 12 sekolah.

Kadis Dikpora Minsel DR. Fietber Raco  MS,i, kepada media ini, Jumat (10/2) diruang kerjanya membenarkan hal diatas, ucapnya, dari total usulan siswa calon peserta ujian yang akan mengikuti UNBK sebanya 3.796 kekementerian pendidikan, yang disetujui sebanya 1.416 siswa (37%), mereka tersebar di 12 sekolah SMP yang ada diMinsel.

Sebagaimana harapan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangki Donni Wongkar, SH. Penyelenggaraan UNBK tahun ini diharapkan bisa menjadikan pelaksanaan ujian nasional (UN) menjadi lebih efisien. Juga bisa menghadirkan rasa nyaman kepada siswa, para siswa diharapkan boleh berprestasi dan boleh bersaing dengan para siswa yang ada didaerah lain, dengan begitu kualitas pendidikan Minsel akan diakui dalam menghasilkan mutu SDM yang berkualitas. Jelas Raco

Ditempat terpisah Kasi Kurikulum Bidang pendidikan dasar Maryana Paat, nantinya ke 1.416 siswa ini mengikuti UNBK di 12 SMP yang dibagi dalam 2 kategori yakni :

Sekolah Gabungan 

1. SMP N 1 Amurang

2. SMP N 1 Amurang Timur

3. SMP N 1 Tataran

4. SMP N 3 Modoinding

5. SMP N 1 Tompasobaru

Sekolah  Mandiri

1. SMP N 1 Modoinding

2. SMP N 1 Tenga

3. SMP N 1 Motoling

4. SMP Kristen Motoling

5. SMP Katolik Aquino Amurang

6. SMP N 2 Amurang

7. SMP N 1 Tumpaan.

(feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed