oleh

Dinas Pertanian Minsel Bersama Kementeriaan Pertanian Gelar Monitoring “Upsus Pajale”.

Kadis Pertanian saat memaparkan program
Kadis Pertanian saat memaparkan program
Wartasulut. Com, Amurang– Menindak lanjuti program Nawacita Presiden Jokowi terkait ketahanan pangan nasional, bertempat direstauran Siera Amurang, Jumat (17/2) Kementeriaan Pertanian dan Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) gelar koordinasi monitoring Upaya Khusus (Upsus) Padi Jagung dan Kedele (Pajale).
DR.Ir.Mei Rukiat selaku perwakilan tim kementeriaan pertanian bagian ketahanan pangan dalam pertemuan ini menjelaskan, pentingnya sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah dalam pengembangan pajale.
”Setiap bulan kami akan terus melakukan evaluasi bersama dengan instansi terkait. Apapun kendala dilapangan jika kita mampu berkoordinasi dengan baik,tentunya permasalahan akan terpecahkan.Ini pun mendorong setiap penyuluh disetiap tingkatan untuk terus berkoordinasi,”ucap Rukiat.
Kepala Dinas Pertanian Minsel Ir.Frans Tilaar MSc pun memberikan laporan akan peningkatan kualitas tanam.”Bisa dipastikan pada bulan Mei tahun ini,areal tanam jagung di Minsel seluas 50 ribu ha akan segera tertanam,”ucapnya.
Mewakili Bupati Christiany E Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Wongkar SH, Tilaar pun berjanji akan mengupayakan panen jagung nanti akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Panglima TNI.”Bupati dan Wabup akan berupaya menghadirkan Presiden Jokowi dan Panglima TNI dalam panen swasembada jagung tahun ini,”ungkapnya.
Hadir juga dalam kegiatan ini diantaranya,unsur Kementeriaan Pertanian,Kadis Pertanian Minsel,Kadis Ketahanan Pangan Minsel,Seluruh Kepala BP3K, Pendamping Upsus Tingkatan Lapangan Koramil/Babinsa   dan Tim Balai Pengkajian Teknologi Pertanian. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed