oleh

Perjuangan CEP Kapal Pelni Kembali Beroperasi Dipelabuhan Amurang

Foto :  Bupati CEP bersama Dirut Pelni dan Kadis Perhubungan Minsel
Foto : Bupati CEP bersama Dirut Pelni dan Kadis Perhubungan Minsel
Wartasulut. Com, Amurang– kembali lagi sebuah terobosan dilakukan Bupati Cristiany Eugenia Paruntu SE, untuk kemajuan Daerah dan masyarakat Minahasa Selatan (Minsel). Mengoptimalkan pemanfaatan pelabuhan Amurang yang terletak diKelurahan Kawangkoan Bawah (Mobongo) Kecamatan Amurang Barat.
Jika pada tahun 2015 pelabuhan Amurang masuk rute palayaran kapal milik Pelni KM. Dorolonda, dan KM. Labobar pada tahun 2016, diawal tahun 2017 jalur pelayaran Pelabuhan Amurang dihentikan. Hal ini disebabkan hasil evaluasi pihak pelni intensitas naik turun penumpang dan barang dipelabuhan amurang jumlahnya masih kurang, tidak sebanding dengan anggaran disubsidikan oleh Pemerintah untuk operasional kapal, menyebabkan menurunnya pendapatan daerah yang berimbas juga pada penghasilan masyarakat lebih khusus mereka yang bekerja sebagai buruh bagasi.
Menyikapi akan hal diatas, agar keberadaan pelabuhan Amurang kembali masuk rute pelayaran kapal milik PT. Pelni, Rabu (1/3) ini Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE bertemu Direktur Utama PT. Pelni Elfien Goentoro lakukan konsultasi untuk pemanfaatan pelabuhan Amurang, agar kapal milik Pelni Kembali beroperasi.
Upaya Tetty panggilan familiar bupati membuahkan hasil, pihak pelni akan mengoperasikan Kapal Perintis Berkat Tarloda melayani rute pelayaran pelabuhan amurang, mengangkut penumpang sampai kepelabuhan Bitung. Dan akan dipantau perkembangannya oleh pelni, jika intensitas penumpang dan barang semakin bertambah, akan diaktifkan lagi operasional Kapal dengan kapasitas yang lebih besar.
Bupati pun berharap kepada masyarakat yang ada di Minahasa Selatan untuk menggunakan jasa pelayanan yang tersedia saat ini dipelabuhan amurang, dan yang terutama masyarakat diminta untuk tingkatkan produktivitas hasil bumi yang ada agar dapat dipasarkan keluar daerah melalui Pelabuhan Amurang, semakin meningkatnya volume pelayaran dipelabuhan amurang, makin meyakinkan Pelni mengoperasikan kapal berskala bersar, tutur Bupati peraih segudang prestasi ini (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed