oleh

Diduga Dana BOK Kelurahan uwuran Dua Hanya Masuk Kekantong Pribadi Sang Lurah

20161006_020204_harianterbit_uang

Wartasulut. Com, Amurang— Dana Bantuan Operasional Kelurahan (BOK) sebesar 30 Juta yang diberikan pemerintah daerah (Pemda), untuk setiap kelurahan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sebagai biaya operasional pemerintah kelurahan juga untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur disetiap kelurahan, tapi dikelurahan Uwuran Dua Kecamatan Amurang dana BOK ini diduga hanya masuk kekantong sang lurah saja.

Informasi yang dihimpun media ini dari anggota masyarakat yang tak mau namanya ditulis menyebutkan, selama Briff Kaunang menjabat sebagai Lurah Kelurahan Uwuran Dua tak ada pembanguan infrastruktur dikelurahan ini, sedangkan setiap tahun disetiap kelurahan yang ada diMinsel menerima dana operasional kelurahan (BOK) dari pemerintah kabupaten sebesar 30 juta, kami menduga dana 30 juta ini hanya masuk kekantong sang lurah saja, lihat saja dari 10 lingkungan yang ada diKelurahan Uwuran Dua, selama 2 tahun ini yakni 2015 dan 2016 tak ada satu pun pembangunan yang dilakukan dilingkungan, padahal banya jalan setapak maupun saluran air yang rusak dan perlu untuk diperbaik. Apakah memang mekanisme penggunaan dana BOK ini tak perlu ada pelaporan kepada masyarakat, karena selama dua tahun ini antara pemerintah kelurahan dan masyarakat tidak pernah dilaksanakan pertemuan. Sebagai masyarakat kami meminta pihak kepolisian dan kejaksaan untuk melakukan pemeriksaan terhadap sang lurah terkait penggunaan dana yang tidak transparan, ucapnya

Sementara itu Lurah Briff Kaunang ketika dikonfirmasi akan hal ini tak berada ditempat, menurut staf yang ada bapak lurah lagi keluar. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed