oleh

Peserta Terbanya SeSulut, Raco Pastikan Minsel Siap Laksanakan UNBK

 FB_IMG_1488935988326
Wartasulut. Com, Amurang –  Sebanya 1.419 siswa SMP yang ada diKabupaten Minahasa Selatan pada tahun 2017 akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pelaksanaan kegiatan UNBK yang tinggal sebentar lagi akan dilaksanakan menjadi perhatian Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH. Melalui  Kepala Bagian Humas Henri Palit SH. Melakukan pertemuan dengan Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DR. Fietber Raco, Ms,i mengenai Kesiapan Penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diMinsel.
Dalam pertemuan ini Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DR. Fietber Raco, MS,I mengatakan, UNBK merupakan tingkat akuntabilitas Publik yang tinggi, dan ditahun 2017 ini pelaksanaan kegiatan UNBK menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk dunia pendidkan Minahasa Selatan, di mana 1.400 Siswa-Siswi Minsel yang akan mengikuti ujian ini menjadi Peserta terbanya seprovinsi Sulut.
Pelaksanaan kegiatan UNBK akan dilakukan di 12 sekolah SMP, dengan kategori 5 sekolah gabunagan serta 7 Sekolah Mandiri, untuk sekolah mandiri fasilitas seperti computer dan laptop yang akan dipergunakan sebagian milik guru maupun para siswa. Semangat melaksanakan kegiatan UNBK ini sepenuhnya didukung oleh orang tua murid serta masyarakat umum.
Dengan adanya ujian berbasis computer ini diharapkan bisa memotivasi sekolah agar dapat merobah secara Kultural, Mindset Guru-guru serta Orang tua Murid untuk terlibat langsung baik dari persiapan maupun pelaksanaan UNBK, sebagaimana harapan Pemerintah daerah sesuai program Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, peningkatan mutu pendidikan diMinahasa Selatan agar dapat menciptakan kualitas SDM bermutu yang bisa bersaing dengan daerah lain baik diSulut maupun Nasional.
Melihat antusias serta partisipasi orang tua murid serta masyarakat yang menginginkan perubahan tingkat pendidikan para murid yang ditopang dengan kerja keras para guru sebagai pendidik, tahun depan diharapkan pelaksanaan UNBK bukan saja di 12 sekolah SMP, tapi bisa dilaksanakan diseluruh SMP yang ada diminsel. Masalah biaya Untuk Sekolah Negeri itu gratis di biayai oleh dana BOS, sedangkan untuk sekolah swasta terkait biaya Itu di serahkan kepada yayasan sekolah swasta yang bersangkutan. Tutur Raco
Lanjut Raco untuk tenaga tekhnis Operator komputer mereka telah di bekali oleh Protector yang di latih oleh Kementrian Pendidikan. Apresiasi  diberikan kepkepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE, dan  Wakil Bupati Franky Wongkar SH. Yang terus memberikan sport serta kepedulian  Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun 2017.
Selesai pertemuan Kadis Pendidikan, Tim Humas dan Protokol, melakukan pemantauan kebeberapa Sekolah yang menjadi lokasi penyelenggara antara lain SMK N 1 Amurang yang akan dipergunakan para siswa SMP N 1 Amurang, penjelasan dari Kepala Sekolah Wilem H Josephus, Kesiapan untuk melaksanakan UNBK telah di Sosialisasi tahun lalu dalam rapat bersama pihak sekolah dengan orang tua murid dan diputuskan untuk melaksanakan kegiatan ini, Kesiapan untuk melaksanakan UNBK para siswa dan Siswi di tambah jam belajar berupa Les, jelas Kepsek
Berikut Data Rekap Calon Peserta UNBK yang ada diMinsel: Pria berjumlah 647. Wanita 772, dan Total seluruhnya 1419. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed