oleh

Program Rumah Layak Huni, Bupati Tetty Warning Adanya Calo Dan Pungli Kepada Masyarakat

received_120300002383703962

Wartasulut. Com, Amurang— Dilaksanakan diruang rapat lantai 4 kantor Bupati Minahasa Selatan, Selasa (14/3) ini, pemerintah daerah melalui Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat gelar kegiatan disosialosasi program sejuta rumah untuk masyarakat kepada seluruh Camat dan Lurah/Hukum Tua.
Kegiatan sosialisasi yang dibuka oleh Bupati Cristiany Eugenia Paruntu SE didampingi wakil Bupati Frangky donni wongkar SH. Dalam sambuatannya bupati menyampaikan, pemerintah daerah mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini. Ditengah kemajuan perkembanggan saman sekarang ini mengajarkan manusia untuk dapat merubah pola hidup dalam memenuhi kebutuhan hidupnya baik makanan, pakaian, kesehatan, pendidikan, serta juga kebutuhan akan tempat tinggal untuk setiap anggota keluarga. Bagi kita manusia kebutuhan akan adanya rumah yang layak huni yang disertai dengan adanya fasilitas MCK menjadi suatu hal yang mendasar dalam upaya untuk hidup sehat.
Namun diMinahasa Selatan dapat kita lihat masih banya anggota masyarakat ataupun keluarga yang hidup dalam sebuah rumah lebih dari satu kepala keluarga, hal ini berdampak pada tingkat kesehatan anggota keluarga itu sendiri. Menyikapi akan hal ini pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memprogramkan program BSPB, serta rumah susun juga rumah khusus kepada masyarakat, dengan tujuan untuk peningkatan kualitas rumah layak huni bagi masyarakat yang memiliki ekonomi rendah. Hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah yaitu gerakan sejuta rumah disektor Perumahan dan Kawasan Pemukiman dalam upaya pembangunan manusia Indonesia yang seutuhnya.
Tentunya program yang kita harapkan ini akan tercapai melalui sinergitas pemerintah pusat, provinsi, juga daerah dalam upaya mempercepat pembangunanan perumahan bagi masyarakat. Program ini juga akan sangat membantu membangun kebersamaan dan kegotong royongan antar segenap elemen masyarakat.
Sebagai Bupati, saya meminta kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, lebih khusus kepada para Camat, Lurah dan Hukum Tua agar dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk dapat memberikan data yang akurat dan mengsosialisasikan kepada masyarakat lebih khusus kepada masyarakat yang menjadi tujuan program ini.

Tujuan utama pelaksanaan program ini untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat, jika dalam pelaksanaannya nanti ada pihak-pihak yang sengaja ingin mencari keuntungan dengan menjadi “ calo ataupun melakukan pungli “ saya akan lakukan penindakan secara tegas, ucap bupati peraih segudang prestasi ini
Sementara itu Kadis Pemukiman dan Perumahan Rakyat Minsel Semual Slaat, ST mengharapkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini para Lurah dan Hukum Tua akan secepatnya melakukan pendataan kepada masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan ini, selanjutnya data yang ada diserahkan kepada mereka untuk diverifikasi, jelas Slat (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed