oleh

Sekda Dan Kabag Ortal Ikuti Bimtek SP4N DiKemenpan-RB.

received_730574467113389
Wartasulut. Com, Jakarta — Wakili Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)
Sekretaris Daerah Drs. Danny Rindengan.Msi bersama Kabag Ortal Franky Mamangkey mengikuti BimbinganSistem Penanganan pengaduan pelayanan Publik tahun 2017. Selasa (21/3) ini
dikantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).
Kemenpan-RB menargetkan pada tahun 2017 ini, seluruh sistem pengaduan pelayanan publik milik pemerintah daerah baik Provinsi, maupun Kabupaten dan Kota dapat terhubung atau terintegrasi dengan Sistem Pengelolaan Pengaduam Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang saat ini dikelola Kementerian PAN-RB.
Hal ini disampaikan Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pengaduan LAPOR SP4N Bagi Pemerintah Daerah, di Kantor Kementerian PAN-RB.
Pelaksanaan Bimtek diselenggarakan sebagai bentuk upaya Kemeterian PANRB dalam membantu Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan persoalan pengelolaan pengaduan, juga untuk mendorong para pimpinan daerah baik Gubernur, Bupati maupun Walikota agar menghubungkan sistem pengelolaan pengaduan masing masing daerah dengan sistem LAPOR!-SP4N yang dikelola Kementerian PAN-RB.
Sesuai dengan Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 4 tahun 2016, seluruh pemerintah daerah diharapkan bisa terhubung dengan aplikasi ini. Hal ini dapat terwujud asal ada komitmen bersama untuk mau membesarkan sistem ini, sebagimana pengaduan yang disampaikan masyarakat dan ditindaklanjuti sesuai dengan apa yang ditargetkan.
Lanjut Natalisa, hal ini kami dilakukan agar dapat membantu serta memonitor apa saja yang menjadi keluhan masyarakat. Dikatakannya juga pelaksanaan Bimtek bertujuan agar pejabat fungsional yang bertanggung jawab atas pengelolaan pengaduan pelayanan publik dapat berjalan normal kembali, sehingga mencapai sasaran yang diharapkan yaitu keterhubungan seta aktivasi User dan password bagi admin dan pejabat penghubung. Ungkapnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed