oleh

Maindoka Optimis Minsel Bakal Raih Penghargaan Swati Saba Kabupaten Sehat

 received_239970339799759
Wartasulut. Com, Amurang– 
Sesuai surat keputusan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2005 dan Nomor 1138/Menkes/PB/VIII/2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat.
Ditahun 2017 pihak Kementrian Kesehatan Republik Indonesia akan melaksanakan program Kabupaten/Kota Sehat di Indonesia. Saat ini pelaksanaan program Kabupaten/Kota Sehat telah masuk pada tahap seleksi atau verifikasi. Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjadi salah satu daerah calon penerima penghargaan.
Terkait hal ini Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Minsel kepada media ini, Rabu (22/3) DR. Meidi Maindoka, MSi mengatakan optimis Minahasa Selatan akan menjadi kabupaten yang akan meraih penghargaan kabupaten sehat SWATI SABA ditahun 2017 ini. Ucap Maindoka
Lanjut Maindoka Keoptimisan bisa meraih perhargaan ini, didasari atas kerja keras dan kerja nyata dengan melakukan sejumlah program yang masuk dalam indikator penilaian, yang diselesaikan dengan program Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky Donni Wongkar, SH menjadikan Minsel Kabupaten Sehat.
Saat ini “Kami sudah mengundang Dinas Kesehatan Propinsi dan telah mengadakan Kegiatan Advokasi Kesiapan Program Kabupaten/Kota Sehat,” ujar Kepala Bapelitbang Minsel Meidy Maindoka yang juga bertindak sebagai Koordinator Forum Kabupaten Minsel Sehat.
“Selanjutnya kami langsung mengadakan rapat bersama dengan pihak – pihak terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan, Bagian Kesra, dan Dinas PU. Kami langsung melaksanakan fungsi kordinasi demi mewujudkan Minsel Menuju Kabupaten Sehat” tambah Maindoka yang didampingi Sekretaris Bapelitbang Tertius Ulaan, MT
Patricia Kondoy mewakili tim dari Dinas Kesehatan Propinsi yang hadir sekaligus memberikan Advokasi Kesiapan Program Kabupaten/Kota Sehat, mengatakan bahwa Kabupaten Minsel termasuk calon penerima penghargaan Swati Saba.
“Benar Minsel masuk dalam calon penerima penghargaan Swati Saba atau penghargaan untuk Kabupaten/Kota Sehat,” tutur Patricia Kondoy.
“Nantinya akan ada verifikasi apakah Kabupaten Minsel layak menerima penghargaan tersebut. Tim yang menilai pertama berasal dari Propinsi selanjutnya dari Kementrian. Kami juga bangga dengan respon cepat yang ditunjukkan Bupati Christiany Eugenia Paruntu untuk menjadikan Minsel Kabupaten Sehat,” ungkap Kondoy. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed