oleh

Bajak Lahan Pertanian Menggunakan Traktor Yang Dikendarai Sendiri, CEP-FDW Semangati Masyarakat Berkebun.

received_10207843050826041

Wartasulut. Com, Amurang– Bangkitkan semangat masyarakat untuk berkebun meningkatkan penghasilan keluarga, diKunjungan Kerja (Kunker) Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH, Rabu (22/3) kemarin, diwilayah perkebunan Mobongo Kelurahan Kawangkoan Bawah kecamatan Amurang Barat, Kedua pemimpin hebat ini melakukan percobaan pembongkaran lahan untuk ditanamai jagung. Dengan mengendarai sendiri mesin traktor.

P_20170322_171531

Kepada media ini, Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE mengatakan seorang pemimpin harus serba bisa dalam bekerja untuk kemajuan daerah juga masyarakat. Menjalankan traktor sama persis dengan mengenadarai kendaraan roda empat.

“Kan sama dengan mengendarai kendaraan roda 4, hanya saja kita harus berhati-hati jika mengendarai traktor, ”kata Bupati peraih segudang prestasi ini.

Semoga apa yang menjadi program, Saya dan pak Frangky ditahun ini membuka serta menanam jagung juga komoditi lainnya yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan seperti jagung, Cabe, Bawang dilahan sebesar 50 ribu hektar yang ada diMinsel boleh dicapai.

Untuk itu “Saya mengajak, kepada masyarakat Minsel untuk semangat bertani berdayakan setiap lahan kosong apa terlebih lahan tidur menjadi lahan pertanian, yang boleh menghasilkan pendapatan untuk peningkatan ekonomi keluarga. Saya percaya jika masyarakat makin giat menanam dan berkebun, program pemerintah daerah dalam mengupayakan 500 ribu hektar lahan pertanian untuk ditanami jagung akan mudah dicapai ”ujar Bupati Tetty. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed